Banyak Kader Dukung Ermi

Peliput/Editor: Atep Bimo/Usep Adhiwihanda

Banyak Kader Dukung Ermi

KUNJUNGAN: Ketua Fraksi PKS DPRD Sumedang Ermi Triaji SE MM (dua dari kanan) bersama Ketua DPD PKS Sumedang Yana Flandriyana, Sekretaris DPD PKS Dr Iwan Nugraha saat kunjungan ke Redaksi Harian Pagi Sumedang Ekspres beberapa waktu lalu. (DOK/SUMEKS)

TOMO – Para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan tokoh masyarakat daerah pemilihan (Dapil) IV Sumedang, mendukung Ketua Fraksi PKS DPRD Sumedang Ermi Triaji SE MM, untuk maju di Pilkada 2018. Hal itu terungkap, saat Sumeks berbincang dengan beberapa kader PKS dan tokoh di Kecamatan Tomo, Ujungjaya dan Jatigede.

Sebelumnya, para kader PKS Dapil IV sepakat mengusulkan Zainal Alimin (ZA)-Ermi Triaji berduet di Pilkada Sumedang tahun 2018 mendatang. Hal itu disepakati saat kegiatan halal bi halal kader PKS Dapil IV di Hotel Karya Nunggal Desa Legok Kidul Kecamatan Paseh, Minggu (15/7) lalu.

Kader PKS dari Kecamatan Tomo Sumiati menyebutkan Ermi sangat cocok maju di Pilkada 2018 sebagai salah satu calon dari PKS. Dia beralasan, Ermi Triaji akan selalu amanah dalam menjalankan tugasnya nanti. “Insya Allah Kang Ermi akan amanah dalam menjalankan pekerjaannya nanti apabila menjadi Sumedang 1 ataupun dua,” ujar Sumiati.

Adapun apakah Ermi menjadi kandidat bupati atau wakil bupati yang akan diusung sebagai kader dan struktur, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai. Dia sebagai kader hanya berikhtiar mensosialisasikan ke masyarakat.

Terkait Ermi ideal berpasangan dengan siapa, Sumiati menegaskan dengan gamblang bahwa Ermi sangat cocok berpasangan dengan Zainal Alimin. “Zainal Alimin mungkin lebih cocok,” singkatnya. Hal yang sama diungkapkan kader PKS dari Ujungjaya Ade Rasip. Ermi Triaji sangat cocok maju di Pilkada 2018 nanti. Alasannya, Ermi merupakan kader PKS dari Dapil IV.

“Hingga ia lebih faham keadaan di Dapil IV dan diharapkan dapat memajukan Dapil IV,” tukasnya. Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Karedok Kecamatan Jatigede Kusnata menyebutkan, dari tiga calon yang ada dari PKS, dirinya lebih cenderung memilih Ermi Triaji. Kusnata menerangkan, bahwa dirinya mempunyai ikatan emosional dengan tokoh muda Sumedang itu. Menurut Kusnata, saat menjadi kepala desa di Cibeureuyeuh, Ermi sangat kredibel dan akuntabel.

“Ia juga lebih familier di warga Sumedang dibanding dengan yang lainnya,” tandasnya. Terkait pasangan Ermi yang ideal, menurut Kusnata, Ermi cocok berpasangan dengan siapapun, karena beliau merupakan salah satu tokoh muda. Baik dengan Zainal Alimin ataupun Asep Kurnia. “Terpenting, dapat membawa Sumedang lebih maju dengan pemikiran pemikiran dan inovasinya,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.