oleh

Banyak Program Unggulan di SMPIT Insan Sejahtera

KOTA – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Insan Sejahtera, merupakan sekolah yang berdiri dari semangat untuk menghadirkan sekolah unggul dalam pembentukan karakter peserta didik. Serta, mampu bersaing juga dalam prestasi akademis.

Sekolah yang bertempatkan di Jalan Kampung Toga ini, merupakan sekolah yang merancang pembentukan karakter secara terpadu untuk peserta didik. “Di SMPIT Insan Sejahtera ini, kami merancang program pembentukan karakter secara terpadu dalam aktifitas kegiatan belajar secara Full Day School (FDS) dan Boarding School,” ujar Kepala SMPIT Insan Sejahtera Restu Wibisono, kemarin (4/7).

Restu menambahkan, program FDS dan Boarding School itu dihadirkan untuk peserta didik yang kompeten dan concern terhadap pola pembentukan karakter remaja. Karena bagi orang tua yang ingin putra-putrinya lebih memperdalam Tahfidzul Quran, pihaknya menyediakan program Boading School dengan target mininal menghapal dua Juz.

Tidak hanya dengan ilmu ke-Islaman, SMPIT Insan Sejahtera mempunyai program tahunan yang unik. “Kami mempunyai program tahunan yang unik, yaitu English Camp Pare. Jadi kami selama dua minggu berada di Pare-Kediri untuk belajar dan mendalami Bahasa Inggis supaya peserta didik mampu bersaing dan menarik minat dalam belajar Bahasa Inggris,” ujarnya.

Adapun SMPIT Insan Sejahtera, aktif dalam mengikuti olimpiade. Baik itu di tingkat Kabupaten Sumedang maupun luar Sumedang. “Kami aktif dalam mengikuti perlombaan tingkat Kabupaten, tapi kamipun di luar daerah Sumedang pun ikut,” bebernya.

Pihaknya berharap, semoga dalam peserta didik tahun ajaran baru sekarang siswa bisa bertambah dari tahun kemarin. (erwin-job)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed