oleh

Barang Inventaris SDN Paripurna Raib

DIGASAK MALING

JATINANGOR – Kawanan maling, kembali beraksi di wilayah hukum Polsek Jatinangor. Setelah aksi pembunuhan sekaligus perampasan sepeda motor, kini kawanan maling menyatroni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Paripurna Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor.

Informasi yang dihimpun Sumeks, kawanan pencuri yang lebih dari satu orang itu, masuk melalui jendela belakang sekolah dengan merusak tralis besi pada Rabu (21/2) malam.

“Kejadian kemalingan itu diperkirakan terjadi pada Rabu malam Kamis. Kengingat kejadian tersebut diketahui Kamis (22/2) pagi,” kata penjaga sekolah Samin Nugraha, kemarin.

Samin mengatakan, pintu dan jendela dalam keadaan terkunci. Namun tralis besi rusak, diduga dibuka paksa kawanan pencuri.

“Saya kaget saat mau beres-beres dan mau membuka kunci pintu kantor, ternyata jendela kacanya sudah terbuka. Padahal jendela tersebut sudah dilengkapi dengan teralis. Namun maling tersebut berhasil membongkar teralis tersebut,” ucapnya.

Karena kaget, dirinya langsung melapor kapada kepala sekolah yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari lokasi sekolah.

“Beberapa jenis barang inventaris sekolah berhasil digondol maling. Seperti Komputer lengkap dengan CPU-nya, mesin bor, tabung gas elpiji 12 kilogram, amplyplier, printer dan TV LCD 42 inci,” katanya.

Sementara Kepala SDN Paripurna Yayat Ruhiat SPd mengatakan, dirinya mendapat laporan sekolahnya digasak maling dari penjaga sekolah sekitar pukul 06.30.

“Saya langsung bergegas ke sekolah. Ketika dicek langsung ternyata benar sekolah kami kemalingan. Jendela kantor kami sudah terbuka dan tralisnya sudah dalam keadaan terlepas dari jendela,” tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Yayat kerugian diperkirakan Rp 15 juta. Sementara itu, langkah awal pihaknya sudah melaporkan kepada Babinmas dan Polsek Jatinangor. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed