oleh

Basarnas Siapkan 4 Tim Rescuer

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018

SUMEDANG – Basarnas Kantor SAR Bandung, melakukan kesiap siagaan Natal dan Tahun Baru 2018. Hal itu dilakukan dengan menempatkan empat Tim Rescuer yang dilengkapi peralatan operasi SAR pada daerah rawan kecelakaan dan bencana.

Selain itu, Basarnas siap siaga dalam menghadapi sikon tropis sesuai dengan SK gubernur yang diberlakukan sejak 25 November 2017 hingga 31 Mei 2018 mendatang.

“Jelang pergantian Tahun 2018 mendatang bertepatan dengan hari Natal dan tahun baru, kami juga waspada banjir dan longsor. Juga siaga dalam menghadapi sikon tropis sesuai dengan SK gubernur,” kata Kepala Kantor SAR Bandung S Riyadi SSos MM di damping Humas dan Protokol Joshua, kepada Sumeks di kantornya, kemarin (4/12).

Menurutnya, tim juga disiagakan untuk memantau sepanjang Pantai Selatan Jawa Barat, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Ciwidey serta Cirebon yang di anggap daerah rawan bencana. Bahkan ada tim secara mobile memantau beberapa daerah tersebut.

“Masing-masing tim dilengkapi dengan peralatan SAR sesuai dengan kondisi tempat siaga. Basarnas melakukan siaga pada saat Natal hingga Tahun Baru 2018 baik secara mobile atau posko induk di Kantor Basarnas,” terangnya.

Sejumlah titik yang menjadi lokasi siaga anggota Basarnas antara lain di Exit Tol Cileunyi, Jalur Selatan mulai dari tol Cileunyi hingga Pangandaran.

“Kami juga akan menggelar posko mobile di mana Basarnas menempatkan personel di titik rawan kepadatan lalu lintas,” ujarnya.

Selain personil Basarnas yang disiagakan tiap harinya, dibantu juga potensi SAR yang merupakan elemen masyarakat yang telah dilatih Tim SAR.

“Kami meningkatkan kesiapsiagaan kemungkinan terjadi kecelakaan ataupan bencana jelang natal dan tahun baru ini,” tukasnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed