BATAL MALU

Peliput/Editor: NET/USEP ADIWIHANDA

BATAL MALU

Vlado Selamatkan Muka Persib (NET)

VLADIMIR Vujovic mampu menyelamatkan Persib pada laga pembuka Piala Bhayangkara di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kamis (17/3). Betapa tidak, dihadapan ribuan bobotoh, hingga menit ke 80an, Pangeran Biru, julukan Persib, justru masih ketinggalan 0-1 atas lawannya, Mitra Kukar.

Memang, pada babak pertama, Persib bermain cukup agresif dan memberikan tekanan tinggi terhadap Mitra Kukar. Namun beberapa peluang yang dihasilkan para pemain depan Persib, mampu digagalkan Shahar Ginanjar, sehingga membuat gawang Naga Mekes tetap aman.

Terus ditekan, Mitra Kukar ternyata sukses membuat kejutan. Mereka membuat Bobotoh di Stadion Jalak Harupat, tertunduk lesu. Marlon da Silva pada menit ke-28, memanfaatkan crossing Septian David dari sisi kanan, dia sukses menanduk bola dan membuat Made Wirawan memungut bola.

Tertinggal 0-1 Persib semakin gencar menyerang, Striker anyar Juan Belencoso nyaris mencetak gol pertamanya, tapi bola masih bisa ditepis Shahar. Sampai babak pertama usai skor bertahan 0-1 untuk Mitra Kukar.

Pada babak kedua, Persib melakukan empat pergantian, untuk menambah serangan. Striker anyar, Belencoso, pun‎ digantikan oleh Samsul Arif untuk melakukan perubahan permainan.

Perubahan itu belum bisa menghasilkan gol bagi Persib melalui open play. Mereka dibuat buntu oleh Shahar Ginanjar yang merupakan eks penjaga gawang kedua Persib.

Setelah terus menyerang, peluang bagi Persib akhirnya datang pada menit ke-88. Itu setelah David Laly yang melakukan penetrasi dijatuhkan oleh Septian David di dalam kotak penalti. Vladimir yang menjadi eksekutor semenit kemudian, sukses mencetak gol.

Skor imbang 1-1 itu membuat Mitra Kukar balik menekan Persib yang harus bermain sepuluh orang setelah Agung Pribadi dikartu merah wasit. Tapi sampai peluit panjang, skor imbang tak berubah. (dkk/jpnn)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.