Bawa Nama Sumedang Hingga Tingkat Nasional

Bawa Nama Sumedang Hingga Tingkat Nasional

Camat Cisitu Arry Kusnadi SAP dan Kepala SLB Bina Bhakti Mandiri Dr Isaris Arwianti SPd MMPd menunjukkan hasil karya anak didiknya yang dibuat dari limbah koran. (HERI PURNAMA/SUMEKS)

PEWARTA: HERI PURNAMA/SUMEKS

SEKOLAH LUAR BIASA BINA BHAKTI MANDIRI

Bawa Nama Sumedang Hingga Tingkat Nasional

CISITU – Aksi anak berkebutuhan khusus (ABK) bikin kaget banyak orang. Penampilan siswa SLB Bina Bhakti Mandiri (BBM), dalam acara peresmian bangunan sekolah SLB yang baru dan memeringati Hari Disabilitas sekaligus memeringati Hari Ibu dan milangkala SLB BBM ke-6, cukup menarik perhatian banyak pihak.

Pantauan Sumeks, SLB Bina Bhakti Mandiri berupaya memberikan pertunjukan yang maksimal, untuk menghibur tamu undangan yang hadir pada waktu itu. Mulai dari pertunjukan tarian dari siswa disabilitas, doa solat dhuha, sekaligus pembacaan ayat suci Alquran oleh siswa SLB penyandang tunanetra.

Kepala SLB Bina Bhakti Mandiri Dr Isaris Arwianti SPd MMPd menyebutkan, bersama anak-anak SLB yang merupakan anak didiknya, selalu berupaya terus berprestasi, mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat nasional.

“Sudah 6 tahun sekolah ini berdiri, Alhamdulilah, kami sudah mampu membawa nama Sumedang sampai tingkat nasional dari segi prestasi,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, pihak SLB juga memamerkan produk dan hasil karya anak-anak berkebutuhan khusus yang punya nilai jual tinggi. Hanya saja, sampai saat ini hasil karya mereka masih belum bisa dipasarkan maksimal. Hal itu, menurut Isaris, perlu ada peran serta dari pemerintah untuk memamerkan hasil karya ABK tersebut.

“Banyak hasil karya kita, yang kualitasnya mampu bersaing, tapi sampai saat ini kita masih belum punya partner bisnis yang bisa memasarkan produk yang kita buat,”ucapnya

Sementara itu, Camat Cisitu Arry Kusnadi SAP mengakui, banyak prestasi yang sudah dihadiahkan SLB Bina Bhakti Mandiri untuk Sumedang. Tak ada salahnya, jika pihak terkait memberikan perhatian juga kepada pihak sekolah tersebut.

“Saya berharap, sekolah ini mendapat perhatian pemerintah juga, melalui gebyar ini, mudah-mudahan segala hasil karya anak-anak SLB bisa terekspose. Dan, ada pihak yang melirik untuk bekerja sama memasarkannya,” katanya (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.