oleh

Bawa Sebilah Golok, Gojin Bobol Rumah Ajot

SUMEDANGEKSPRES.COM – Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Rakmin Wijaya alias Gojin, warga Dusun Palasah RT 05/04 Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua, berhasil diamankan jajaran Polsek Buahdua, Sabtu (11/4).

Pelaku ditangkap di Jalan Buahdua Indramayu sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Buahdua AKP Sutrisno membenarkan adanya pelaku curat yang berhasil ditangkap jajaran Polsek Buahdua.

“Ya, ada pelaku curat ditangkap jajaran Polsek Buahdua. Pelaku sudah kami serahkan ke Polres Sumedang,” ujarnya saat dihubungi Sumeks, Minggu (12/4).

Sutrisno menambahkan, beserta pelaku diamankan juga satu buah golok dan uang pecahan Rp100.000 sebanyak 9 lembar.

Dikatakan, jajaran Polsek Buahdua berhasil mengungkap perkara curat setelah mendapatkan laporan korban Ajot Bin Rahya, 50, dan keterangan saksi Nurjaman, warga Dusun Palasah RT 05/04 Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua.

“Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Buahdua pada Sabtu (11/4) sekitar pukul 14.00,” tegasnya.

Dijelaskan, sebelumnya, pada Kamis (9/4) sekira jam 11.30 di rumah pelapor telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Diduga pelaku masuk ke rumah korban melalui pintu dapur dengan membuka slot. Lalu, pelaku masuk ke ruangan tengah dengan cara naik ke atap kamar mandi.

“Kemudian, pelaku merusak / menjebol atap (langit-langit) tengah rumah,” tandasnya.

Selanjutnya, lanjut Kapolsek, pelaku turun dan masuk kedalam kamar tidur dan mengambil barang-barang milik korban yang tersimpan di dalam lemari baju yang masih terkunci dengan cara mencongkelnya dengan menggunakan golok.

Masih kata Kapolsek, adapun barang-barang yang diambil oleh pelaku berupa satu buah dompet yang berisikan KTP pelapor serta uang tunai sebesar Rp 1.300.000, delapan bungkus rokok gudang garam merah dan dua bungkus rokok Djarum Super.

“Dengan adanya kejadian tersebut korban Ajot mengalami kerugian sebesar Rp.1.460.000,” jelasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed