oleh

Baznas dan KNPI Dikuasai PPP, Ini Kata Fraksi PDI Perjuangan

SUMEDANG – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sumedang Atang Setiawan menyoroti sejumlah lembaga atau organisasi yang kini diduduki oleh partai penguasa.

Atang melihat, ada sejumlah jabatan strategis yang dikuasai oleh kader PPP yang kini tengah berkuasa di pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Salah satu yang tak lepas dari pengawasannya adalah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang. Dimana dalam penjaringannya, posisi ketua dimenangkan oleh kader PPP, yakni Ayi Subhan.

Oleh sebab itu, politisi PDI Perjuangan tersebut menilai jika kondisi seperti itu merupakan sebuah hal yang tidak etis.

“Sangat tidak etis, karena khawatir terjadi konflik kepentingan. Apalagi di KNPI dia yang menganggarkan, dia juga sebagai pengguna anggaran, itu sangat tidak etis,” ujarnya kepada Sumeks, Senin (6/1).

Melihat hal demikian, Atang khawatir jika kedepannya akan ada kader partai penguasa kembali mengisi beberapa posisi strategis pada lembaga atau organisasi lainnya.

“Dalam membangun daerah itu harus bersama-sama, tidak bisa hanya dengan satu golongan saja. Jangan serakah akan kekuasaan,” sebutnya.

Untuk Baznas sendiri, Atang melihat adanya ketidaketisan dalam menempatkan posisi ketua dari partai penguasa. Hal tersebut dikarenakan khawatir akan ada konflik kepentingan dalam mengelola dana titipan umat.

“Tidak khawatir kalau ini untuk melanggengkan kekuasaan, tapi tidak pantas saja karena terkesan serakah,” tuturnya. (bay)

Baca Juga  Rutinkan Car Free Day dan CFN, Polres Gelar Rakor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed