oleh

Baznas Launching Program Jumat Berkah

SUMEDANGEKSPRES.COM – Baznas Kabupaten Sumedang, melaunching Program Jumat Berkah yang digelar Jumat (27/6) kemarin di Lingkungan Masjid AL Iklas Pusdai Jalan Kutamaya Sumedang.
Acara itu, diisi dengan kegiatan padat karya dengan memberikan upah tunai kepada para pedagang (cash for work) yang berjualan di lingkungan masjid, untuk menyedikan makanan gratis bagi jemaah yang shalat Jumat. Dan kemarin, sebanyak enam pedagang kaki lima diberdayakan.
“Cash for work itu, merupakan salahsatu bentuk perhatian Baznas terhadap masyarakat atau mustahik yang terdampak langsung krisis covid-19,” kata Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan Hafas.
Tidak hanya menyediakan makanan gratis di lokasi, petugas Baznas pun mengedukasi para jemaah tentang zakat, infaq dan sedekah. Dengan harapan, para jemaah dapat meningkatkan kepedulian sosial di masa sulit untuk membantu saudara-saudara yang terdampak langsung krisis covid-19.
“Program tersebut akan dilaksanakan secara continue setiap hari Jumat dengan berkeliling ke masjid-masjid jami yang menyelenggarakan shalat Jumat,” tukasnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed