BBGRM Wujudkan Masyarakat Kreatif

BBGRM Wujudkan Masyarakat Kreatif

PEMBUKAAN ACARA: Bupati Sumedang Eka Setiawan ikut membuka pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Lapangan Bola Desa Neglasari Kecamatan Darmaraja, kemarin (7/8). (ISTIMEWA)

PEWARTA: Heri Purnama/Iman Nurman

SUMEDANG – Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), dapat mewujudkan masyarakat yang kratif. Kegiatan pencanangan yang digelar di Lapangan Bola Desa Neglasari Kecamatan Darmaraja itu, dihadiri semua unsur yang ada di Kabupaten Sumedang mulai dari tingkat desa, muspika, muspida bahkan dihadiri juga beberapa unsur instansi dari provinsi.

Kegiatan yang bertema BBGRM XIV sekaligus Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 dan Hari Keluarga Nasional ke-24 tahun 2017 itu, punya tujuan yang sangat positif. Dalam kegiatan itu, sebagai rangsangan terhadap lembaga kemasyarakatan untuk mewujudkan masyarakat yang kreatif, produktif dan kompeten.

“Pencanangan BBGRM ini untuk mewujudkan masyarakat yang kreatif dan produktif agar bisa berperan dalam pembangunan di tingkat desa,” kata Bupati Sumedang Eka Stiawan dalam sambutannya, kemarin (7/8). Dia menambahkan, sedangkan tema Hari Keluarga Nasional ke-24 itu, adalah momentum upaya membangun karakter bangsa dalam mewujdukan Sumedang Senyum Manis.

“Dalam kegiatan ini juga diharapkan bisa mengasah karater rakyat Sumedang untuk mewujudkan Senyum Manis,” ujarnya. Dalam hal ini, pencanangan BBGRM bisa memperkuat lagi kebersamaan dan kemauan masyarakat untuk bergotong royong dalam membangun sarana umum yang bersifat akan bermanfaat bagi banyak orang.

“Kita harus memperkuat lagi gotong royong di tingkat desa setelah dilakukannya pencanangan BBGRM ini,” ucapnya. Pantauan di lapangan, tingkat gotong royong masih terlihat bagus. Saat ini ada di wilayah-wilayah plosok seperti Desa Sukajadi dan wilayah pelosok lainnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.