Beban Berat, Tronton Terbalik di Sanur

Peliput/Editor: IMAN NURMAN/SUMEKS

Beban Berat, Tronton Terbalik di Sanur

BERSERAKAN: Muatan truk tronton berserakan di Jalan Ir Soekarno Jatinangor akibat truk toronton terbalik, kemarin.

JATINANGOR – Diduga kelebihan muatan dan terlalu ke pinggir, truk tronton bermuatan bahan baku triplek terbalik, kemarin (21/12). Laka tunggal tronton bernomor polisi B 9712 QYX ini, terjadi di Jalan Ir Soekarno tepatnya di Tikungan Sanur Dusun Margamekar Desa Hegarmanah Jatinangor.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja truk yang dikemudikan Robil warga Banyumas itu, memacetkan jalan nasional dan kendaraan dari arah Bandung ke Sumedang maupun sebaliknya sempat tersendat.

Saksi mata yang juga warga sekitar Sana, 55, mengatakan truk yang melaju dari arah Bandung menuju Sumedang itu diduga tidak kuat menanjak dan terlalu ke kiri.

“Sehingga ban belakang terjerumus ke samping kiri dan truk langsung terbalik. Muatan yang berisi bahan baku triplek itu jatuh keluar dan jalanan jadi macet,” katanya.

Menurut Sana, di Tikungan Sanur memang kerap terjadi truk mogok dan kecelakaan. Sebab, selain menanjak juga menikung tajam. Di samping kendaraan yang lewat terlalu besar.

“Harusnya dibuat dua lajur agar kendaraan besar bisa leluasa kalau lewat ke sini. Kerap karena pengemudi motor tak sabar sering terjadi kecelakaan,” tuturnya.

Sementara itu, Kanitlantas Polsek Jatinangor Ipda Taufik Risnandar mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Petugas langsung mengamankan arus lalu lintas dan warga berusaha membantu menurunkan muatan.

“Mobil derek diturunkan untuk menderek mobil. Perlu waktu berjam jam untuk membalikan truk. Kasus ini dalam penanganan Polres Sumedang,” tandasnya. (imn)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.