oleh

Bekas Galian Gunung Julang Dihijaukan

CISITU – Kawasan Gunung Julang Desa Cisitu Kecamatan Cisitu, akan ditanami sekitar 500 bibit pohon. Hal itu, disampaikan Kadis LHK Kabupaten Sumedang, Yosep Suhayat saat melakukan penanaman pohon di lokasi Gunung Julang, Rabu (5/2).

“Saat ini kita hanya simbolis saja. Nanti kita akan tanam 500 bibit pohon dari berbagai jenis di kawasan Gunung Julang,” ujar Yosep kepada awak media di sela sela kegiatannya.

Penanaman bibit pohon itu, dilakukan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Erwan Setiawan, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah, Kapolres AKBP Dwi Indra Laksmana, Sekda Herman Suryatman dan Camat Cisitu Arry Kusnadi. Mereka disertai pasukan kuning dari Dinas LHK Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir menuturkan, reboisasi kali ini dilakukan di bekas galian kawasan Gunung Julang. “Kita ingin Gunung Julang kembali hijau. Bisa diikhtiarkan bersama dari sekarang,” kata Dony.

Menurutnya, adanya aktivitas penambangan di kawasan Gunung Julang harus diimbangi dengan aktivitas penghijauan. Jangan sampai, kata dia, ada dampak negatif setelah dilakukan eksplorasi. Namun, reklamasinya harus betul-betul dilakukan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Dony menekankan para pengusaha tambang harus memperhatikan juga dampak aktivitas penambangan. Para pengusaha pun diminta untuk melakukan penghijauan diarea penambangan. “Kami akan mengajak para pengusaha untuk melakukan reklamasi di kawasan Gunung Julang,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. Banyak orang yang telah meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di dupa88,net sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga

News Feed