Belencoso Akhirnya Didepak

Belencoso Akhirnya Didepak

NET FOTO: Juan Carlos Belencoso

PEWARTA: Rilis

SETELAH nasibnya sempat digantung dalam beberapa laga terakhir, Juan Carlos Rodriguez Belencoso akhirnya resmi didepak Persib. Dalam rilis yang ditulis manajemen, Maung Bandung sudah melepas bomber Spanyol itu per tanggal 13 Agustus. Mereka sepakat untuk mengakhiri kerjasama karena kinerja sang pemain belum sesuai dengan ekspektasi. Sedangkan sang pemain juga perlu segera mendapat kejelasan terkait statusnya di tim.

“Manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) dengan ini mengumumkan bahwa kerja sama dengan Juan Carlos Belencoso telah berakhir. Striker asal Spanyol tersebut resmi dilepas Persib,” tulis manajemen dalam rilis dari laman resmi Persib.

“Kedua pihak sama-sama sepakat bahwa ini adalah jalan terbaik demi kebaikan bersama. Baik Persib secara klub dan Belencoso secara karir profesionalnya,” lanjutnya.

Striker berusia 34 tahun itu memang gagal menunaikan tugasnya bersama Persib karena tak kunjung mencetak gol di TSC 2016. Datang dengan track record mengkilap dalam urusan menjebol gawang lawan, Belencoso malah majal bersama Maung Bandung. Bukan hanya kesulitan mendulang gol, dia bahkan sangat minim mengkreasi peluang ke gawang lawan. Hal itu yang membuat manajemen gerah dengan kontribusinya.

Meski begitu Belencoso juga punya andil cukup besar kala membawa Persib maju ke final Piala Bhayangkara di awal tahun. Dia mampu mencetak 1 gol ke gawang Sriwijaya FC dan 1 assist istimewa kepada Tantan yang berbuah gol semata wayang di babak semifinal saat menjamu Bali United. Sayang di partai puncak, Persib tidak berkutik di tangan Arema Cronus.

“PT. PBB dengan ini menyampaikan rasa terima kasih atas kinerja yang ditampilkan Belencoso selama ini. Terutama dalam mengantarkan Maung Bandung menuju final turnamen Piala Bhayangkara 2016 lalu, serta profesionalisme yang ditunjukannya selama TSC 2016 presented by Indosat Ooredoo.”

Nasib Belencoso di tim memang mulai tidak menentu pasca tampil buruk dan Persib dipermak habis 4-0 oleh Semen Padang. Dia pun sempat dibidik oleh Persija Jakarta dan Arema Cronus tapi hingga saat ini belum ada tawaran kongkret dari kedua tim ke Persib. Sang pemain pun dijadwalkan akan pulang ke kampun halamannya di Spanyol besok. Gracias Belencoso!

“Selamat jalan kami ucapkan kepada Belencoso yang akan pulang kembali ke Spanyol pada Senin (14/08/2016) dini hari nanti. Semoga kita sama-sama menuai kesuksesan di hari depan,” tutupnya. (bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.