Bentuk Koalisi Partai atau Independen

BAKAL calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pengin dalam dua minggu ke depan, partai yang mau mendukung dia untuk ikut Pilgub Jabar sudah membentuk koalisi. Jika tidak, pria yang kini menjabat Wali Kota Bandung itu akan mengambil opsi lain.

“Saya berharap dalam satu dua minggu ke depan sudah terbentuk partai koalisi. Mungkin jika tidak juga terbentuk saya harus mempertimbangkan opsi-opsi lain. Misalnya jalur independen. Kan sampai sekarang belum ada yang begitu. Semua masih belum jelas,” ucap Kang Emil usai mengikuti sebuah acara di Ponpes Pagelaran, Cisalak, Minggu (27/8).

Dia mengaku sudah melakukan komunikasi secara intensif dengan berbagai partai. Baik langsung ke tingkat DPW maupun DPP. Terbaru, Emil hadir di acara Rakernas Partai Amanat Nasional (PAN). Kang Emil pun menyatakan tidak ada masalah jika kemudian koalisi menyodorkan nama Bima Arya untuk didorong menjadi wakilnya.

Sebab katanya, dia tidak punya banyak kesempatan untuk memilih atau menyodorkan nama. “Kan tidak banyak kesempatan juga bagi saya untuk memilih. Jadi ya tunggu saja siapa nama yang disodorkan. Dengan Bima Arya juga saya tidak ada masalah,” tandasnya. (jpnn)

Ikuti Kami di Sosial Media:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.