Berkas Parpol Diserahkan ke KPU Jabar dan RI

Berkas Parpol Diserahkan ke KPU Jabar dan RI

PILEG PENYERAHAN: Komisioner KPU Sumedang Elsya Tri Ahaddini menerima lembar tanda terima penyerahan berkas dari KPU RI, kemarin.

PEWARTA: ISTIMEWA

KOTA – KPU Kabupaten Sumedang, telah menyerahkan berkas hasil penelitian administrasi partai politik (parpol) ke KPU Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan KPU RI. Penyerahan tersebut, dilakukan komisioner bagian divisi hukum Elsya Tri Ahaddini.

“Iya, kami telah menyerahkan berkas hasil penelitian administrasi dan termasuk di dalamnya verifikasi penggandaan anggota partai politik,” katanya ketika dihubungi Sumeks melalui sambungan telepon seluler, kemarin (15/11).

Setelah penyerahan berkas, KPU juga akan memberikan hasil penelitian administrasi parpol ke setiap parpol yang telah mendaftar.

“Ini nanti disampaikan ke partai politiknya besok (hari ini). Hasilnya itu nanti untuk memastikan apakah parpol tersebut harus memperbaiki apakah sudah lengkap atau belum lengkap,” ujar Elsya.

Sementara itu, KPU juga tidak hanya menyerahkan berkas tersebut kepada KPU RI dan provinsi saja. Melainkan turut memberikan berkas kepada Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu).

“Selain ke KPU pusat dan provinsi, Panwas juga nanti akan dapat,” sebutnya.

Elsya pun mengimbau, kepada setiap partai politik yang harus melakukan perbaikan, bisa memanfaatkan masa waktu perbaikan sebaik-baiknya.

“Yang harus diperhatikan, ya mereka harus bisa memanfaatkan masa perbaikan administrasi selama dua minggu nantinya,” tuturnya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.