Bersama Perindo, Asep Sugian Optimis Wakili Dapil 1

Bersama Perindo, Asep Sugian Optimis Wakili Dapil 1

SALAM KOMANDO: Ketua DPD Partai Perindo Maria Deni saat melakukan sala komando dengan kader Partai Perindo Asep Sugian seusai melakukan rapat konsolidasi Pileg 2019, kemarin. (SOBAR BAHTIAR/SUMEKS)

PEWARTA: SOBAR BAHTIAR/SUMEKS

KOTA – DPD Partai Perindo Kabupaten Sumedang baru saja menggelar rapat konsolidasi untuk menghadapi Pileg 2019 mendatang.
Dalam rapat itu, peserta diberikan pembekalan agar semakin siap dalam mengikuti pesta demokrasi di Pileg 2019.

“Tadi kami lakukan konsolidasi sekaligus sosialisasi terkait Pileg 2019 yang akan datang,” kata ketua DPD Perindo Kabupaten Sumedang Maria Deni kepada Sumeks, Selasa (6/2).

Kegiatan rapat juga dihadiri bakal calon wakil bupati Sumedang dari jalur perseorangan Sonia Sugian beserta sang suami Asep Sugian.

“Secara kebetulan. Karena ini juga tahun politik, kami juga turut mengundang istri dari kader kami yaitu Bu Sonia yang akan maju di Pilkada 2018. Bagi kami, siapapun nanti calonnya Insya Alloh dari Perindo kami semua sambut antusias. Dan, kebetulan Bu Sonia ini maju dari jalur perseorangan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, suami dari Sonia Sugian, yakni Asep Sugian menyatakan bulat untuk maju di Pileg 2019 dari dapil 1 wilayah Cimanggung-Jatinangor.

“Saya sudah bulat ingin jadi anggota legislatif. Karena saya punya prinsip, 1000 orang berteriak diluar akan berbeda dengan satu orang berteriak di parlemen,” ujar Asep.

Asep yang pada rapat tersebut diberikan waktu untuk pidato, mengaku siap menjadi anggota legislatif di periode 2019-2024.
“Insya Allah saya siap untuk mengabdi kepada rakyat. Saya ingin turut andil dalam membangun Sumedang bersama Perindo,” terangnya.

Oleh karena itu, disamping mendapat dorongan juga dari rekan-rekannya, Asep optimis dirinya bisa berjuang di parlemen setelah memenangkan Pileg 2019 mendatang.

“Saya optimis. Walaupun hasilnya saya serahkan kepada Allah SWT. Selain itu, disamping tempat kelahiran saya, ada juga rekan-rekan yang mengaku kurang puas dengan kinerja legislatif dan berharap saya maju di Pileg 2019,” tuturnya.

Sementara itu, sebagai isteri yang baik, Sonia turut bangga atas apa yang akan dilakukan oleh suaminya dikancah politik.

“Saya sangat mendukung suami saya untuk maju sebagai anggota legislatif dari Perindo,” jawabnya dengan nada senang.
Ketika ditanya terkait akan mengalirnya dukungan dari Perindo, setelah resmi suaminya bergabung ke Perindo, Sonia mengembalikan segala keputusannya kepada partai Perindo Kabupaten Sumedang

“Saya datang kesini memenuhi undangan untuk mengantar suami saya sekaligus silaturahmi dengan Perindo,” tandasnya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.