oleh

Bertolak ke Ciamis, Persib Jalani Turnamen Segitiga

SELANG dua hari setelah final, pelatih Persib Dejan Antonic langsung menggeber anak asuhannya berlatih di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno Hatta Bandung, Rabu (6/4). Dirinya langsung menyasar persiapan menuju Indonesia Soccer Championship (ISC), yang akan dimulai pertengahan April ini.

“Sedikit berat, karena ada dua hari libur setelah final Bhayangkara kemarin, tapi kompetisi sudah terlalu dekat, jadi kita harus latihan hari ini,” kata Dejan di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung.

Dalam persiapan menuju ISC, rencananya skuat Maung Bandung akan melakukan pertandingan uji coba dalam trofeo di Stadion Galuh Ciamis. Persib akan melakukan pemberangkatan, Kamis (7/4) hari ini, dengan jadwal bertanding, Jumat (8/4) dan Minggu (10/4).

Dikatakan Dejan, selama bertanding di Ciamis, ia akan menurunkan beberapa pemain muda, serta pemain yang jarang mendapatkan menit bermain.

“Besok (hari ini, red) berangkat ke Ciamis, dua laga di sana kita kasih kesempatan pemain muda, kita mau lebih fokus latihan untuk kompetisi sebentar lagi,” lanjutnya.

Tidak ada target selama melangsungkan pertandingan di Ciamis. Terpenting bagaimana, pemainnya mendapatkan menit bermain untuk merasakan atmosfer pertandingan.

“Tidak ada target bagi kita, yang penting kita kasih kesempatan pemain untuk yang tidak banyak main kemarin (di Piala Bhayangkara),” ucapnya.

Walau kecewa dengan hasil di final Piala Bhayangkara, pelatih 47 tahun itu, mengisyaratkan supaya anak-anak arahannya melupakan hasil tersebut. Timnya harus menatap ke depan dengan fokus menuju kompetisi sebenarnya ISC.

“Kita ada emosi sedikit, karena pemain kecewa kemarin di final, tapi sudah selesai, kta harus lihat di depan,” tuntasnya.

Disamping itu, pemain anyar Persib, Robertino Pugliara langsung pasang target juara bersama timnya pada turnamen atau kompetisi mendatang. Harapan itu disampaikannya, sesuai dengan tujuan bergabung bersama Maung Bandung saat ini.

Pemain berdarah Argentina ini, berjanji akan memberikan yang terbaik pada setiap sesi latihan maupun laga yang akan dilakoni. Termasuk, mengawali laga bersama Persib pada turnamen segitiga di Kabupaten, Ciamis mendatang.

“Persib tim besar, pasti mau juara. Harapan saya bisa memberikan yang maksimal,” kata Pugliara di Mess Persib kemarin.

Pugliara mengatakan, di Ciamis saat lawan Surabaya United ataupun PSGC, dirinya berharap dapat tampil. Namun, tidak mau memaksakan jika sang pelatih Dejan Antonic, mempunyai rencana lain dengan menurunkan pemain berbeda. Terkait posisi pun, Pugliara siap tampil di manapun.

“Tergantung pelatih, saya main atau tidak. Tapi saya siap kalau bermain. Pelatih nanti mau pasang saya di mana, tapi semoga saya bisa bantu tim dan memberi kontribusi,” ucapnya. (bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed