Besok, 1.200 OTD Datangi Satker Jatigede

Besok, 1.200 OTD Datangi Satker Jatigede

BAHAS PERSIAPAN: Sejumlah OTD melakukan rapat koordinasi sebelum melakukan aksi demo terhadap Satker Jatigede. (ISTIMEWA)

PEWARTA: SOBAR BAHTIAR/SUMEKS

KOTA – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Instan Ifan Yudi Wibowo, mengatakan pihaknya akan melakukan aksi demo kepada Satker Jatigede, bersok (31/1).

Aksi tersebut akan diikuti sekitar 1.200 warga OTD Jatigede, yang meminta segala permasalahan pasca digenangnya Waduk Jatigede untuk diselesaikan.

“Kami akan demo ke Satker Jatigede menuntut diselesaikannya berbagai masalah termasuk pembangunan infrastruktur di daerah lokasi,” kata Ifan kepada Sumeks saat ditemui di rumahnya usai rapat bersama OTD, kemarin (29/1).

Ifan juga menyebutkan, jika aksi tersebut merupakan kehendak dari pada warga terdampak Waduk Jatigede. “Itu permintaan dari warga untuk difasilitasi,” sebutnya.

Selain itu, Ifan juga menyayangkan dengan belum adanya penyelesaian dari pihak Satker Jatigede. Yang kini menyisakan banyak dampak sosial terhadap OTD.

“Daerah relokasi ini pindah ke daerah baru. Di sana infrastruktur belum ada. Masa sudah dua tahun masih dibiarkan saja,” ujar Ifan.

Tak hanya itu, yang lebih memberatkan lagi, dampak lainnya yang terjadi saat ini adalah terjadinya rawan pangan terhadap sejumlah OTD.

“Selama ini belum ada mata pencaharian bagi masyarakat OTD. Apalagi saat ini malah terjadi masalah rawan pangan. Oleh sebab itu, inilah alasan kami untuk memperjuangkan warga OTD,” tandasnya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.