Sumedang Ekspres

Bacaan Utama Warga Sumedang

sumeks_image

BERI KETERANGAN: Ketua Satgas Covid BNNK Rahmatullah Sidik memberi keterangan bahwa pihaknya kembali melakukan rapid test di kantornya, Senin (29/6). ASEP NURDIN/SUMEKS

BNNK Lakukan Lagi Rapid Test

SUMEDANGEKSPRES.COM – Upaya deteksi dini terhadap covid 19, sebanyak 23 staf, PNS dan karyawan BNNK Sumedang, melakukan rapid test yang dilakukan di kantornya, Senin (29/6).

Ketua Satgas Covid BNNK Sumedang, Rahmatullah Sidik menyebutkan, untuk yang kedua kalinya tes rapid itu dilaksanakan sejak dua minggu terakhir. “Sesuai dengan arahan dari BNN Provinsi dan pusat, kita melakukan tes rapid seri kedua. Ini anggarannya dari BNN untuk seluruh staf dan pimpinan,” katanya.

Disebutkalan, rapid test merupakan program pusat, yang harus dilaksanakan BNN di setiap kabupaten dan kota. “Sebenarnya bukan dua kali ini saja, karena selama covid, kesehatan kami harus tetap terjaga,” ujarnya.

Sebagai intitusi pemerintah, BNN memiliki frekwensi cukup tinggi bersentuhan dengan masyarakat luas. “Ada kontak langsung dengan masyarakat. Selain itu ada kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang lain, seperti salah satunya kegiatan nonton bareng di gedung negara,” tuturnya.

Rapid test ini, dinilai penting juga meski sejumlah pelayanan sudah berbasis online. Namun, harus tetap waspada, karena masih ada pelayanan lain yang masih berbasis offline. Apalagi diantara staf,  ada yang berdomisili di luar Kabupaten Sumedang. Tentunya, mobilisasi mereka rentan terhadap penularan covid-19. “Ada yang domisili di Purwakarta, Kuningan dan Bandung. Kecuali yang Purwakarta dan Kuningan sudah menetap di sini,” tukasnya. (nur)