Bocah 3 Tahun Disunat Jin

Bocah 3 Tahun Disunat Jin

DISUNAT JIN: Zidan Ahmad Gustomi, bocah yang dikabarkan disunat jin saat didampingi kedua orang tuanya, belum lama ini. (HERI PURNAMA/SUMEDANG EKSPRES)

PEWARTA: heri purnama/usep adhiwihanda

WADO – Warga Dusun Darmamulya, Desa Mulya Jaya, Kecamatan Wado, heboh dengan kabar bocah berusia tiga (3) tahun, Zidan Ahmad Gustomi, disunat (khitan) jin. Anak dari pasangan Ustad Cep Lukman dan Ida, warga RT 03 RW 08 desa setempat itu, diketahui kelaminnya sudah disunat Selasa (22/12) lalu pukul 18.00.

Pengakuan Cep Lukman, mereka tidak pernah menyunat atau menyuruh orang untuk menyunat anaknya itu. Dirinya pun kaget mengetahui kelamin anaknya telah disunat tanpa sepengetahuannya dan istrinya. ”Sama sekali belum akan disunat oleh kami, tapi tahu-tahu sudah disunat,” tegasnya saat dikunjungi Sumedang Ekspres di rumahnya, Jumat (25/12).

Diceritakan, saat mengetahui kelamin anaknya sudah disunat pada sore hari itu, Zidan anaknya mengaku telah disunat oleh dua kakek memakai ikat sorban. Bahkan dari penguan Zidan, anaknya itu diminta untuk menututup mata. ”Kata Zidan, yang menyunatnya dua orang kakek-kakek,” ujarnya.

Diceritakan, sebelum kejadian itu, Zidan sempat rewel. Saat ditanya, Zidan dengan polos menyebutkan bahwa ada beberapa orang (mahluk halus, red) yang terus menghampirinya dan mengganggu. Mendengar hal itu, Cep Lukman yang juga guru ngaji itu, langsung membacakan doa.

Dari dugaannya, Zidan disunat makhluk gaib. Saat anaknya rewel pun, terlihat keanehan pada Zidan yang asyik ngobrol seperti ada temannya, padahal tidak ada siapa-siapa. “Saya sempat membacakan doa untuk menyembuhkan anak saya agar tidak rewel terus,” katanya.

Pada saat itu, kedua orang tua Zidan ini, mengaku tidak punya pirasat apapun sebelum mengetahui anaknya sudah disunat. Hanya saja sebelum kejadian, Zidan nampak lemas saat bangun tidur, dan siangnya Zidan sempat dimandikan olah orang seorang yang biasa mengurus Zidan. Karena mereka sibuk dengan kerjaanya. ”Anak kami memang selalu ada yang mengurusnya karena kami sibuk kerja. Tapi pengurusnya juga tidak tahu, karena siang sebelum kejadian, saat dimandikan, kelamin Zidan masih utuh,” tukasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.