oleh

Brimob Jabar Bagikan Sembako Bagi Terdampak Covid-19

SUMEDANGEKSPRES.COM – Ikatan Alumni Akpol angkatan 1994 melalui Brimob Polda Jabar Bataliyon A membagikan sembako untuk warga terdampak Covid-19 di beberapa desa di Kecamatan Jatinangor, Jumat (15/5).

Komandan Bataliyon A Kompol Sudhiono mengatakan bakti sosial ini untuk warga akibat pandemi korona di lima wilayah berbeda diantaranya Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Sumedang,  Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor Sumedang, Kecamatan Tanjungsari Kab.Sumedang, Kampung Sukasari Desa Mekarpawitan Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, dan Desa Haurpanggung A Tarogong Kidul Kabupaten Garut dan desa di Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

“Ada tiga titik di Kabupaten Sumedang, satu titik di Garut dan Kabupaten Bandung. Selama pandemi, kami telah membantu dapur umum dan pemberian sembako. Juga penyemprotan disinfektan dan pembagian masker,” ujarnya.

Giat Bhakti Sosial ini, lanjut Sudhiono didampingi Wadanyon AKP Iyus, dalam rangka Polri Peduli Covid 19. Adapun, sembako atau bingkisan yang diberikan berupa sembako 250 kantong berisi (Telur 1 Kg. Beras 2 Kg, Minyak Goreng 1 lt, Indomei 10 bks, Gula 1 kg)

“Sebanyak 50 Personel Batalyon A Pelopor diterjunkan. Kita bagi ke dalam beberapa titik, misalnya Kompi 1 ke Desa Cikeruh dan sebagainya. Adapun yang hadir Danyon A Pelopor, Wadanyon A Pelopor, Pasi Jajaran Yon A Pelopor,” katanya.

Sementara itu, target sasaran masyarakat penerima bantuan sembako ini, yakni masyakarat kurang mampu; Tukang Ojeg Pangkalan; Tukang Ojeg Online; Karyawan yang dirumahkan; dan Pemulung; Buruh Tani.

“Hari ini mobil logistik dapur umum Brimob juga diperbantukan di Polrestabes Bandung untuk membuat makanan dan dibagikan ke masyarakat. Kemarin kemarin di Tanjungsari dan Taman Endog Kota Sumedang,” tandasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed