oleh

BSPS Ringankan Beban Desa

SUMEDANGEKSPRES.COM – Puluhan rumah tidak layak huni di Kecamatan Situraja, mendapat bantuan dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Camat Situraja,H. Sutisna menegaskan, bantuan tersebut tersebar di tiga desa yang ada di Kecamatan Situraja. Yaitu Desa Karangheuleut, Cijati dan Jatimekar.

Pihaknya berharap, panitia perehaban yang terbentuk di tingkat desa, harus bisa menyukseskan program tersebut dengan menggerakan swadaya masyarakat sebanyak-banyaknya. “Program ini akan sukses dan maksimal jika dorongan swadaya dari masyarakatnya bagus,” katanya, kemarin (20/7).

Terpisah, Kepala Desa Karangheuleut, Rodiah menyebutkan, untuk desanya, ada 15 rumah yang akan menerima bantuan dari program tersebut. Namun, baru ada 11 rumah yang sudah terealisasi. “Baru ada 11 rumah yang tengah direalisasikan. Alhamudilah semua berjalan lancar dan antusiasme swadayanya cukup bagus,” ujarnya.

Menurut kades, bantuan tersebut sangat membantu pihak desa untuk pengentasan kemiskinan. Setidaknya, masyarakat kurang mampu yang tinggal di rumah tidak layak huni, saat ini bisa merasakan tinggal di rumah yang layak ditempati. “Saya sangat bersyukur, masyarakat bisa memerima manfaat dari program tersebut,” tukasnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed