oleh

Bupati Ground Breaking SDN Cijolang

-Headline-21 views

TANJUNGSARI – Sesuai janjinya Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meresmikan Ground Breaking SDN Cijolang Desa Margaluyu Kecamatan Tanjungsari, kemarin.

Menurut Bupati, pembangunan SDN di Kabupaten Sumedang yang tergerus tol memang menjadi perhatian serius Pemkab untuk dibangun kembali. Namun, kata Dony, tidak serta merta secepat yang dibayangkan. Sebab harus ada aturan dan tender dengan pihak kontraktor.

“Pemerintah tidak tinggal diam bagi dunia pendidikan. Sebagai wujud keseriusan kami, kami terus berkomitment dengan satker dan CKJT untuk progres pembangunan. Bukan tidak ingin cepat-cepat tetapi harus sesuai tahapan perundangan.
Alhamdulillah berkat kolaborasi kerjasama yang baik, kami pemda, CKJT dan satker dapat cepat membangun SDN Cijolang ini,” katanya.

Diawali dengan ground breaking SDN Cijolang ini, kata Dony, mudah- mudahan kedepannya cepat beres pembangunannya.

“Kami apresiasi CKJT ini karena akan membantu pemembangunan SDN ini dengan kualitas yang baik dan perlengkapan yang bagus.
SDN Cijolang akan jadi sekolah rool model dan SDN Monumental. Mudah-mudahan jadi contoh untuk SD yang lain,” katanya.

Bupati pun mengingatkan, pembangunan jalan tol harus didukung oleh semua lapisan masyarakat, sebab kalau akses jalannya mudah, maka akan lahir ekonomi dan pariwisata.

“Setiap eksis tol akan ada rest areanya agar pelancong mampir ke Sumedang. Dan Sumedang harus menjadi magnet bagi warga lain untuk datang ke Sumedang. Kita dukung program strategis nasional ini. Masalah jalan tol masalah kita semua,” katanya.

Untuk lahan baru sendiri, kata Dony, dibebaskan sekitar luas 1200 m2 dengan anggaran Rp800jutaan. “Tanahnya dari warga sekitar, sedangkan anggarannya dari APBD Kabupaten Sumedang,” katanya.

Kepala Satker Tol Cisumdawu Yusrizal Kurniawan mengatakan respon Pemkab Sumedang memang sangat baik terhadap dukungan pembangunan tol Cisumdawu. Sebab telah membantu penyediaan lahan untuk SDN Cijolang yang terkena dampak tol.
Pembangunan ini pun tak lepas dari dukungan pihak CKJT, Satker, Investor Jalan Tol Cisumdawu.

“Tiga bulan lalu, memang rencana pembangunan SDN Cijolang memang sudah dibicarakan namun belum ada kesepakatan lahannya. Alhamdulillah sekarang sudah ada tinggal dibangun oleh pihak kontraktor,” katanya.

Ir Bagus Medi Dirut Citra Karya Jabar Tol (CKJT) sekaligus Pimpro pembangunan SDN Cijolang mengatakan pihaknya akan membangun 17 bangunan lagi di Sumedang. Pihaknya sudah siap asalkan ada lahannya. Karena lahan bukan domain kami.

“Kalau ada lahan kami siap bangun.
Harapan kami, dapat diterima warga Sumedang. Mudah-mudahan tol Cisumdawu setelah beroperasi dapat bermanfaat bagi ekonomi dan pembangunan warga Sumedang dan Jawa Barat pada umumnya,” katanya.

Untuk konsep pembangunan SDN Cijolang sendiri akan berbeda dengan bangunan sekolah lain. Sebab, pihaknya ingin membangun sekolah yang berkualitas dan monumental dan ada kesan tersendiri dengan adanya view tol.

“Kami sudah siap secara teknis. Apa yang kami budgetkan sudah baik. Rencananya akan menghabiskan anggaran Rp4.2 Miliar,” tandasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed