oleh

Bupati Lantik 170 Tenaga Fungsional

KOTA – Sebanyak 170 pejabat  fungsional di Lingkungan  Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, dilantik dan diambil sumpah jabatan, Rabu (27/11) di Gedung Negara.

Mereka terdiri dari  22  Guru, 32 Penyuluh Pertanian, 5 Perawat, 1 Penyuluh Kesehatan Masyarakat, 100 Bidan, 3 Auditor, 2 Radiografer, 3 Pengawas Lingkungan Hidup, 1 Analis Kepegawaian dan 1 Mediator Hubungan Industri.

“Sumpah dan janji bukan hanya kesanggupan untuk mentaati keharusan dan tidak melakukan larangan yang sudah ditentukan, akan tetapi yang lebih hakiki, bahwa sumpah dan janji mengandung tanggung jawab terhadap Tuhan YAng Maha Esa dan akan dipertanggungjawabkan kelak,” kata Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di sela – sela pelantikan.

Dony juga menyampaikan, dalam menjalankan tugas profesinya, para pemangku jabatan fungsional juga bersifat mandiri. 

 “Hal ini merupakan nilai lebih dibandingkan dengan jabatan struktural yang pelaksanaannya selalu berdasarkan sebuah perintah yang berjenjang,” ungkapnya.

Ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan tugas, pertama luruskan niat dalam bekerja, semata-mata untuk ibadah kepada Allah.

“Kedua, layani rakyat dengan sebaik-baiknya dan Ketiga, senantiasa melakukan inovasi dalam bekerja,” ungkapnya.

Dony menambahkan, ada lima kategori ASN dalam menjalankan tugas – tugasnya. Pertama kategori ASN wajib, kedua kategori ASN sunat, ketiga kategori ASN mubah, keempat kategori ASN makruh, dan yang kelima kategori ASN haram.

“Tentu saja kita semuanya harus berada pada kategori yang pertama yaitu kategori ASN wajib yang kehadirannya diharapkan masyarakat untuk memberikan pengayoman, memberikan solusi dan memajukan lembaga,” tuturnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed