oleh

Bupati Monitoring Penyaluran Dana BST

SUMEDANGEKSPRES.COM – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir turun langsung memonitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Presiden Republik Indonesia melalui Kementrian Sosial Republik Indonesia, Jumat (22/5).

Dony mengatakan, Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) sebagian besar sudah di salurkan baik melalui kantor pos ataupun di tiap desa.

“Sebagai besar sudah kami bagikan bantuan bagi penerima DTKS, dibagikan untuk 31 ribu orang di kabupaten Sumedang, dengan besaran nilainya Rp.600 ribu, selama 3 bulan,” ujarnya.

Dony juga menambahkan, tiap desa sebagian besar sudah melakukan pencarian dana tersebut, untuk mempercepat proses agar sebelum H-2 dana tersebut bisa dibagikan dengan merata.

“Delapan pintu bantuan sudah disiapkan, baik dari DTKS maupun Non DTKS, sebagian besar sudah dibagikan, tinggal menunggu, batuan yang masih proses pembagian,” tambahnya.

ia juga sangat berterimakasih kepada Presiden Republik Indonesia, serta Kementrian Sosial Republik Indonesia yang sudah memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat, telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Dony juga memaparkan Pemda juga telah menerima apresiasi dari KPK dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, atas akurasi data melalui aplikasi Sapawarga.

“Berterimakasih kepada semua pihak, karena berkat kerja sama semua pihak, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mendapatkan apresiasi,” tuturnya. (rif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed