oleh

Bupati Tinggalkan Rumah Dinas

KOTA – Mendekati masa cuti di luar tanggungan negara, Bupati Sumedang H Eka Setiawan beserta keluarga mulai meninggalkan sementara salah satu fasilitas negara, yaitu rumah dinas.

Sebelumnya, Eka mendapatkan fasilitas rumah dinas yang berada di lingkungan Kelurahan Regol. Sebagaimana diketahui, cuti tersebut terkait Eka akan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumedang tahun 2018.

“Betul pa Bupati sudah mulai pindah rumah, karena cuti di luar tanggungan negara. Jadi semua fasilitas negara ditarik. Hal itu berlaku bagi seluruh fasilitas negara yang diterima selama menjabat Bupati,“ ujar Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Sumedang Asep Tatang Sujana.

Bupati Eka pindah ke tampat baru nya yang berada di RT/RW 3/13 Kelurahan Kotakulon Kecamatan Sumedang Selatan.

Asep mengungkapkan, cuti itu berkaitan dengan pencalonan kembali Ekan menjadi calon bupati Sumedang setelah nanti ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang tanggal 12 Februari mendatang.

Sementara iru, Eka Setiawan merasa bersyukur karena ternyata banyak yang turut mengantar dan menyambutnya dalam proses melakukan pindah rumah.

“Saya sangat bersyukur karena ternyata banyak juga dari tempat tinggal saya dulu yang ikut mengantar kepindahan saya. Dan, sesampainya disini juga ada masyarakat yang menyambut saya,” kata Eka.

Eka memastikan kepindahan dirinya ke kediaman baru juga tidak membawa satu pun fasilitas negara yang berada di rumah dinas.
Eka berharap kehadiran dirinya di tempat baru milik Rd Dewi Gantine yang berdomisili di Kota Bandung tersebut, bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitarnya.

“Mudah-mudahan secepatnya saya bisa membaur dengan warga. Serta, kehadiran saya di tempat ini juga dapat memberikan kontribusi bagi warga,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua RW 09 Kelurahan Regol yang turut mengantarkan Eka mengatakan, selama menjadi warganya, Eka Setiawan telah banyak berpartisipasi dan memberikan berbagai dukungan. Terutama, apabila di wilayahnya diselenggarakan berbagai kegiatan.

“Tentu saja, kami warga RW 09 akan merasa kehilangan atas kepergian beliau dari tempat kami. Tapi, kami akan selalu mendoakan dan berharap di tempat barunya beliau (Bupati) selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” ujarnya.

Bupati Eka sendiri selama masa cuti mulai tanggal 15 Februari 2018 akan menempati rumah tersebut. Eka baru akan kembali lagi ke rumah dinasnya sebagai Bupati Sumedang apabila telah habis masa cutinya tanggal 23 Juni 2018 yang akan datang. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed