Butuh Tempat Pameran Representatif

Peliput/Editor: Atep Bimo

Butuh Tempat Pameran Representatif

KUNJUNGI: Wabup Sumedang H Erwan Setiawan mengunjungi stan Kecamatan Paseh di Pameran Informasi Teknologi Sumedang, belum lama ini. (Foto:Ist)

**Wabup: Wadah Menuangkan Ide Kreatif

KOTA – Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan menilai ide dan gagasan kreatif warga Sumedang yang tujuannya mendongkrak pembangunan cukup menggeliat. Hanya saja tidak disertai sarana dan prasarana sebagai penunjang ide-ide kreatif, seperti acara pagelaran pameran dan sebagainya.

Oleh karena itu, Wabup berencana membangun tempat khusus yang bisa digunakan untuk acara semacam pameran. Sarana itu kedeoannya sebagai wadah kreasi para pelaku ide kreatif di Sumedang.

“Doakan saja, saya dan Pak Dony sudah memikirkan agar bagaimana caranya Sumedang memiliki tempat untuk kegiatan publik itu. Kami akui, disini belum ada tempat strategis dan nyaman untuk acara pameran,” kata Erwan seusai menutup acara Pameran Informasi Teknologi (IT) Aistech Expo 2018 di Islamik Center, Jumat (2/11).

Erwan mengaku acara dirasa kurang greget. Karena, acara pameran IT cukup bagus, namun lokasinya sempit yang akhirnya tak menggema.

Dikatakan, ide kreatif dan bagus yang dikemas berupa pameran IT tersebut diharapkan menjadi motivasi dan kedepannya dilaksanakan menjadi lebih optimal. “Prihatin, akibat tak memiliki ruang publik yang refresentatif untuk pameran, terpaksa acap kali memanfaatkan islamik Center ini,” tutur Erwan.

Erwan mengharapkan kegiatan serupa bisa lebih ditingkatkan dari sisi kualitas penyajiannya. Berbagai kekurangan yang ada bisa menjadi catatan panitia agar ada perubahan menjadi lebih baik. “Suksesnya acara ini karena adanya dukungan dari semua pihak. Termasuk ada partisipasi dari warga Sumedang,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Erwan mengapresiasi peserta dan panitia penyelenggara pameran. Dukungan dan partisipasi warga, diharapkan tak hanya dalam kegiatan itu saja. “Sumedang akan maju dan berkembang, diantaranya karena adanya kontribusi positif dari warga,” ujarnya.

Erwan memenuturkan, Pameran IT merupakan tahapan penyempurnaan dalam menerapkan teknologi informasi di masing-masing SKPD. Terutama, penggunaan IT dalam layanan publik di masing-masing dinas atau SKPD.

“Semoga pemanfaatan layanan IT di lingkungan Pemkab Sumedang akan segera terwujud lebih baik, seiring janji gubernur RK yang akan menata layanan IT di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

Dalam pameran IT, juara favorit diperoleh RSUD Sumedang. Sementara, Kecamatan Paseh menjadi yang terbaik antar kecamatan dan juara pertama SKPD yakni Bappenda. (atp)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.