oleh

Cabup-Cawabup Diarak Massa

Jafar Masih Absen

KOTA – Jelang masa kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2018, KPU Kabupaten Sumedang menggelar Karnaval Sosialisasi Pasangan Calon (Paslon) di Alun-Alun Sumedang, Sabtu (17/2).

Ketua KPU Sumedang Hersa Santosa mengatakan, paska diresmikannya nomor urut paslon dengan beragam slogan kampanyenya, pihaknya selaku lembaga yang berpegang teguh terhadap netralitas, harus sangat berhati-hati dalam berucap.

“Kami jadi harus ekstra hati-hati dalam berucap. Jika kami menghitung nomor pun harus sampai nomor lima, karena kalau kami hanya menyebut salah satu angka, takutnya malah disangka berpihak pada salah satu calon. Belum lagi dengan kalimat yang digunakan para paslon dalam slogan kampanyenya masing-masing,” ujar Hersa.

Selain Itu Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata mengungkapkan, warna boleh berbeda-beda seperti pelangi dengan bermacam-macam warna. Namun, pelangi yang muncul mesti nyaman dan enak ditatap. Serta, pelangi yang membawa kedamaian bagi masyarakat Sumedang.

Dia pun mengajak semua paslon bupati dan wakil bupati Sumedang, termasuk tim sukses dari masing-masing paslon, untuk bersama-sama menjaga stabilitas dan ketertiban agar aman dan kondusif.

“Hindari isu sara, hindari perkataan yang akan memancing konflik dan hindari berita hoax,” ucapnya.

Kegiatan pun turut dihadiri pejabat sementara (Pjs) Bupati Sumedang Ir H Sumarwan Hadisoemarto. Dia mengemban amanah untuk menyukseskan berbagai program, termasuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumedang.

“Pilkada merupakan kesempatan berharga dan harus dimanfaatkan oleh masyarakat Sumedang dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sumarwan mengatakan, ini saat yang menentukan nasib dan masa depan Sumedang kedepan. Dan sejak 15 Februari -23 Juni 2018, warga diberi kesempatan untuk menimbang-nimbang soal pilihannya.

“Ke lima pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang tersebut, merupakan insan Sumedang terbaik. Bahkan, memiliki keberanian untuk menyusun program dalam memajukan Sumedang,” tambahnya.

Acara Sosialisasi Paslon ini ditutup dengan pelepasan seluruh paslon beserta timsesnya yang melakukan carnaval berkeliling Kota Sumedang dengan rute titik start di Alun-Alun Sumedang hingga Bundaran Alam Sari dan berakhir/finish di Alun-Alun Sumedang. Hal ini, guna menyosialisasikan para paslon, serta visi dan misi dari masing-masing pasangan kepada masyarakat Sumedang.

Acara tersebut, pun dihadiri langsung Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Sumedang mulai dari Pemda, Polres, Kodim 0610, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed