Cagub Harus Paham Jabar

Peliput/Editor: DOK SOBAR/SUMEKS

Cagub Harus Paham Jabar

SANTAI: Bakal calon wakil bupati Sumedang jalur perseorangan Asep Kurnia tampak santai dalam sebuah agenda.

SUMEDANG – Konstalasi politik yang memanas pada Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang, menjadi perhatian sejumlah tokoh di Kabupaten Sumedang. Salah satunya adalah bakal calon wakil bupati jalur perseorangan Asep Kurnia.

Menurutnya, siapapun Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat (Jabar) yang akan mengikuti perhelatan Pilgub 2018 mendatang tidak penting berasal dari mana.

Kami berharap sosok Gubernur Jabar mendatang, dapat mengerti dan lebih memahami tentang situasi, kondisi serta apa yang harus dilakukan di Jawa Barat,” katanya kepada Sumeks, Minggu (5/11).

Selain itu, lanjut sosok yang kerap dipanggil Akur, saat ini persoalan di Jawa Barat terasa sangat kompleks. Sehingga, banyak potensi yang mesti digali lagi oleh sosok Gubernur Jabar mendatang.

Salahsatu tantangan bagi Gubernur Jabar mendatang, ya tergantung bagaimana Ia melakukan pengelolaan Jabar dengan baik. Karena, dengan pengelolaan yang baik akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Akur juga menyebutkan, entah dari partai atau perseorangan Calon Gubernur Jabar nanti, bukan hanya sekedar mau maju saja. Akan tetapi, harus bisa memahami tentang Jawa Barat seutuhnya.

Sebab, situasi saat ini masyarakat Jabar semakin melek. Masyarakat sekarang lebih mengetahui dan cerdas dalam menilai sosok yang layak untuk Gubernur Jabar,” sebut Akur.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Sumedang Arief Gumilang (38) menambahkan, bahwa sosok Calon Gubernur Jabar harus faham tentang silih asih, asah dan asuh.

Dengan sejumlah persoalan yang ada di Jabar, Sosok calon Gubernur pun harus tahu bagaimana cara melestarikan dan mengembangkan kebudayaan masyarakat Jabar. Hal itu, menjadi tantangan tersendiri bagi seorang calon gubernur Jabar nantinya,” tutur Arif menambahkan. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.