oleh

Camat Ajak Warga Sikapi Pilkades dengan Cerdas

SumedangEkspres.com – Camat Darmaraja Drs. Agus Kori Hidayat, M.Si, meminta masyarakatnya menyikapi politik pemilihan kepala desa dengan cerdas. Sampai saat ini, Camat Darmaraja menegaskan, menjelang Pilkades Serentak 2020 yang tinggal sekitar tiga bulan lagi, masih terbilang kondusif.

Dia menilai, reaksi masyarakat yang desanya akan melaksanakan pilkades serentak, masih belum nampak ada gejala kurang baik.

“Sampai saat ini tidak ada permasalahan untuk menghadapi pilkades yang akan digelar 8 April mendatang,” katanya saat menghadiri penetapan calon kades dan nomor urut di Desa Cipeuteuy.

Dalam kesempatan itu, Agus mengimbau, agar masyarakat dapat memilih pemimpinnya dengan cerdas dan sehat. Sebab, hal itu akan menunjang juga terhadap kemajuan desa dan kesejahtraan masyarakatnya.

“Saya hanya menyarankan agar bisa memilih pemimpin dengan bijak,” imbaunya.

Camat menambahkan, masyarakat harus mampu menilai calon pemimpinnya dari segala sisi. Baik itu dari segi akhlak dan sosialnya.

“Untuk memilih seorang pemimpin, tentunya harus melalui proses penilaian terlebih dahulu,” ujarnya.

Agus menyebutkan, seorang pemimpin (kepala desa) harus mampu memajukan desanya melalui program-program insfiratipnya dan mampu menurunkan angka kemiskinan.

“Siapapun yang nanti jadi kadesnya, itu adalah orang pilihan yang dipercaya masyarakat untuk mengubah yang buruk jadi baik dan yang baik jadi lebih baik lagi,” tuturnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed