CCAI – Sumeks Salurkan Tempat Sampah

CCAI – Sumeks Salurkan Tempat Sampah

SOBAR BAHTIAR/SUMEKS SALURKAN: Pempinan Redaksi Sumedang Ekspres Handri S Budiman (kiri) menyalurkan tempat sampah dari PT CCAI kepada SDN Sukaraja, kemarin.

Peliput/Editor: sobar bahtiar/iman nurman

KOTA-Dalam langkah mewujudkan Sumedang terbebas dari sampah, PT Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) memberikan sumbangan berupa tempat sampah kepada beberapa instansi pemerintahan serta instansi pendidikan yang ada di Kabupaten Sumedang, Kamis (22/10).

Pihak Coca cola dibantu oleh Harian Pagi Sumedang Ekspres menyalurkan kepada para penerima bantuan yang sudah ditentukan. Handri S Budiman selaku Pimpinan Redaksi Harian Pagi Sumedang Ekspres secara simbolis memberikan sumbangan tempat sampah tersebut kepada Ade Kusnadi, S.Pd selaku kepala sekolah SD Sukaraja 2 dengan disaksikan oleh sekretaris PGRI H.Apendi,A.Ma.Pd.

Ade Kusnadi menyatakan dirinya sangat senang sekali karena telah mendapat bantuan tersebut, dan ia menyampaikan terima kasih kepada PT Coca Cola Amatil Indonesia.

“Saya senang sekali SD Sukaraja 2 ini mendapatkan bantuan berupa tempat sampah ini. Soalnya kebetulan sekali fasilitas tempat sampah yang ada disini masih terbilang kurang. Dan setelah mendapat penambahan dari coca cola tersebut, setidaknya sangat membantu agar menjaga sekolah kami tetap bersih,“ katanya.

Hal serupa disampaikan oleh H Apendi yang turut menyaksikan penyerahan tong sampah di SD Sukaraja 2 ini. “ Saya sangat apresiasi sekali akan bantuan tersebut, karena memang penting untuk menjaga sekolah agar tetap bersih. Tapi kalau boleh sedikit meminta, untuk sekolah SD Sukaraja 1 dan 2 ini bisa ditambah lagi bantuan tempat sampahnya,“ katanya seraya bercanda.

Namun bukan hal yang salah atas apa yang menjadi permintaan dari sekretaris PGRI tersebut, hal itu memang sebanding dengan banyaknya jumlah siswa yang menghuni kedua sekolah tersebut yang letaknya menyatu.

Untuk SD Sukaraja saja sekolah tersebut dihuni oleh sekitar 440 siswa dan 27 Guru. Sehingga sangat wajar jika produktivitas pembuangan sampah masih dibilang belum seimbang. Karena untuk ukuran tempat sampah yang disumbangkan tersebut, idealnya satu sekolah memiliki 4 tempat sampah.
Mengenai permintaan tersebut, Handri selaku pihak dari Sumedang Ekspres akan mencoba untuk menyampaikan aspirasi dari pihak Coca Cola Amatil Indonesia.

“Insya Alloh saya akan mencoba menyampaikan kepada pihak penyumbang. Ya mudah-mudahan akan segera direalisasikan. Dan saya juga berharap akan ada lagi CSR lainnya yang turut aktif membantu dalam mewujudkan Sumedang terbebas dari Sampah,” pungkasnya. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.