Cegah Praktik Parkir Liar

Peliput/Editor: ASEP HERDIANA/SUMEKS

Cegah Praktik Parkir Liar

TATA JALAN: Usai menertibkan PKL di sepanjang Jalan Tampomas, Dishub akan menata area parkir agar tidak bentrok dengan warga yang datang dan keluar pasar baru yang sebentar lagi akan diresmikan.

Dishub Tata Wilayah Pasar Baru

KOTA – Setelah melakukan penertiban ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Tampomas. Kini, Pemerintah Kabupaten Sumedang segera melakukan penataan parkir di sepanjang jalur tersebut dan pasar modern yang baru selesai dibangun.

“Parkir di sepanjang Jalan Tampomas akan ditata, agar tidak menimbulkan kemacetan baru,” ujar Kepala Seksi Parkir pada Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang Gungun Nugraha saat dikonfirmasi, kemarin (30/10).

Gungun mengungkapkan, Dishub mengambil langkah cepat dengan segera melakukan pemetaan. Sebab jika ada jeda waktu untuk dibiarkan, ditakutkan akan timbul parktik parkir liar. Jika sudah terjadi praktik seperti itu, akan lebih sulit ditata dan ditertibkan.

“Jadi kami langsung petakan, sebab kalau dibiarkan pasti akan muncul parkir liar dan sudah tentu melanggar aturan,“ lanjutnya.

Dalam pemetaanya, Dishub Sumedang juga memperhitungkan dengan modal lain. Sebab, titik yang nantinya dibuat parkir di pinggir jalan, bersinggungan dengan akses masuk ke dalam pasar semi modern.

“Intinya titik parkirnya jangan sampai bentrok dengan yang keluar masuk ke pasar baru. Kalau bentrok tentunya akan terjadi titik kemacetan. Sebab pasar merupakan tempat yang dengan mobilitas kunjungan warga yang tinggi,” terang Gungun. (her)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js