Cikahuripan Prioritaskan Infrastruktur

Peliput/Editor: engkos koswara/usep adiwihanda

Cikahuripan Prioritaskan Infrastruktur

PERBAIKI DESA: Warga Desa Cikahuripan gotong royong dalam menyukseskan perbaikan infrastruktur salahsatunya memperbaiji bangunan desa.(ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)

CIMANGGUNG – Pembangunan fisik kantor desa berupa sarana prasarana fisik, sudah mulai dilaksanakan Pemerintah Desa Cikahuripan. Pembangunan ini, dananya bersumber dari Provinsi Jawa Barat, melalui anggaran sarana dan prasarana (sapras).

Kepala Desa Cikahuripan, Abah Uun mengatakan, penyaluran program sapras itu digunakan untuk pembangunan fisik kantor desa. Semua pekerjaan berupa sarana fisik selain anggaran dana sapras. Pengejaanya sendiri secara partisipatif dibantu oleh masyarakat.

Dilaksanakannya pekerjaan fisik untuk menyerap tenaga kerja di desa lebih banyak lagi. Seperti pekerja angkut bahan material maupun tukang cor beton. “Dengan banyaknya tenaga kerja yang dibutuhkan oleh kegiatan pembangunan di desa, tentunya pengerjaan pembangunan fisik bisa lebih cepat,” terang Uun, kemarin.

Program pembangunan yang dilakukan pemerintah desa, diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dalam program pembangunan itu masyarakat dilibatkan untuk turut serta melaksanakan pembangunannya. Sehingga program yang dilaksanakan ini, berjalan dengan baik berkat kejasama bersama sama masyarakat desa.

Menurutnya, desa perlu memprioritaskan untuk segera membangun atau memperbaiki infrastruktur kantor desa, yang sifatnya vital dan mendesak. “Salahsatu yang menjadi prioritas adalah membangun infrastruktur,” katanya.

Pihakya, banyak mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program membangunan yang ada di desanya, hingga terlaksana dengan baik. “Pembangunan ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang mendukung pembangunan desa dari berbagai program dana yang ada,” tuturnya. (kos)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.