oleh

Cipeuteuy Genjot Pembangunan Jalan Baru

Dongkrak Ekonomi, Penghubung Antar Kecamatan

SUMEDANGEKSPRES.COM, DARMARAJA – Pemerintah Desa (Pemdes) Cipeuteuy Kecamatan Darmaraja menggenjot pembangunan jalan Kebon Jambe-Ciputri. Dan saat ini, jalan baru itu sudah sampai pada tahap pembukaan badan jalan dan pemasangan gorong-gorong.

Sekretaris Desa Cipeuteuy, Ahdi menegaskan, akses jalan tersebut sudah sangat lama diidamkan masyarakat Desa Cipeuteuy. Terutama warga Kampung Ciputri Dusun Kebon Jambe yang wilayahnya terisolir. “Jalan ini punya peran yang sangat besar buat warga, baik dari segi mobilitas maupun peningkatan ekonomi,” katanya, kemarin (6/8).

Dalam hal ini, pemerintah desa terus berupaya menggenjot pembangunannya. Bahkan anggaran bantuan provinsi melalui program sapras, dialokasikan untuk pembuatan gorong-gorong sebanyak 10 titik, yang tersebar di sepanjang akses jalan baru tersebut. “Kalau sudah ada gorong-gorong seperti ini, mobilitas warga jadi semakin mudah, meski belum bisa 100 persen selesai,” ujarnya.

Selain itu, akses jalan yang panjangnya sekitar 4,3 km itu, merupakan akses jalan yang bisa menembus Kecamatan Cibugel. Dengan begitu, keberadaan jalan tersebut akan menjadi akses hidup. “Jalan ini juga bisa menjadi penghubung antar kecamatan,” ucapnya.

Dikatakan, dari segi ekonominya, warga bisa menjual kayu untuk bahan bangunan dengan harga tinggi, karena dipermudah keberadaan akses jalan tersebut. “Masyarakat yang punya kebun tanaman keras juga akan diuntungkan,” tukasnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed