oleh

Cisempur Siap Bangun 10 Rutilahu

Satu RW Satu Rumah

SUMEDANGEKSPRES.COM, JATINANGOR – Bulan Agustus ini, Pemerintah Desa Cisempur Kecamatan Jatinangor, akan membangun sebanyak 10 rumah tidak layak huni (rutilahu) yang bersumber dari bantuan Dana Desa.

Kades Cisempur, Iis Darwis membenarkan jika pada Agustus tahun ini, Desa Cisempur akan membantu perehaban rutilahu yang tersebar di beberapa RW. Tentunya yang masuk program bantuan dan benar-benar warga penerima manfaat. “Pembangunan rutilahu itu sebanyak 10 rumah dari RW 01 sampai dengan RW 10, tiap RW kebagian 1 rumah,” katanya.

Baca Juga :
Nyaris Roboh, Warga Antusias Perbaiki Rutilahu

Sementara itu, sebelum dibangun, pemerintah desa juga mengadakan rapat koordinasi dengan pengurus RT/RW setempat. Personel Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi kepolisian dalam pembinaan masyarakat, dituntut untuk selalu hadir dan berada di tengah masyarakat. Hal ini, katanya, sebagai upaya menciptakan sinergitas diantara keduanya.

“Pa Bripka Herman Sutisna Bhabinkamtibmas Desa Cisempur yang menyampaikan bimbingan dan penyuluhan pada saat rapat koordinasi tingkat desa. Dalam kegiatan tersebut dihadiri bhabinkamtibmas Desa Cisempur, kepala Desa Cisempur dan staf, anggota BPD, para ketua RW 01 sampai RW 10,” tuturnya.

Dalam acara itu, dilakukan pembahasan mengenai pelaksaan rutilahu di Desa Cisempur, bahwa mulai bulan Agustus ini akan dilaksanakan pembangunan rutilahu.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bripka Herman menyampaikan kepada para ketua RW, untuk¬† mengikuti protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. “Berkaitan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru beberapa hal yang harus dipatuhi diantaranya wajib memakai masker, jaga jarak/tidak berkerumun, rajin mencuci tangan dengan sabun, Bhabinkamtibmas berharap dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut dapat mencegah penyebaran virus Covid-19,” tandasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.