Citepok Siapkan PRA Untuk Liburan Lebaran

Peliput/Editor: ATEP BIMO ARIO SUTEJO/SUMEKS

Citepok Siapkan PRA Untuk Liburan Lebaran

UJICOBA: Para pengunjung saat mencoba arung jeram Pangcalikan Rafting Adventure (PRA) di Desa Citepok Kecamatan Paseh. (IST)

SUMEDANG – Pemerintah Desa Citepok Kecamatan Paseh dan Tagana Sumedang, terus mempersiapkan Pangcalikan Rafting Adventure (PRA) menjelang liburan lebaran. Apalagi, PRA menjadi salah satu tempat wisata pilihan di Kabupaten Sumedang yang sering dikunjungi saat liburan.

“Di liburan Lebaran, kunjungan ke PRA biasanya meningkat. Sehingga, kami terus mempersiapkan segala sarana pendukung yang dibutuhkan PRA,” ujar Kepala Desa Citepok Abdul Majid, kemarin (22/5)

Dikatakan Majid, berbagai sarana pendukung dipersiapkan. Di antaranya sarana transportasi, tempat istirahat para pengunjung dan sarana sarana pendukung lainnya.

“Kami mempersiapkan itu sebaik mungkin untuk kepuasan pengunjung. Mereka harus membawa cerita yang bagus sepulang dari PRA,” ujarnya.

Majid menerangkan, untuk saat ini meski turun hujan sudah mulai jarang, namun dipastikan aliran air Sungai Cipeles masih layak dan bisa dipakai olahraga arung jeram. Aliran air masih cukup deras dan menantang bagi para pengunjung.

“Terutama untuk para pemula, aliran air sangat cocok dan tidak membahayakan,” tegasnya.
Majid mengharapkan di liburan lebaran pengunjung yang datang ke PRA meningkat. PRA dapat dijadikan arena bagi pengunjung untuk mengisi waktu liburan.

“Kami ingin memperkenalkan PRA ke masyarakat Sumedang dengan memanfaatkan liburan panjang ini,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.