oleh

CyberAngel Informatika Unpad Raih Juara Kompetisi IT Today IPB

JATINANGOR – Tim CyberAngel Informatika Unpad berhasil meraih juara kedua Kompetisi Nasional IT Today untuk kategori Apps Today yang dilaksanakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB), Minggu (8/9) lalu.

Tim CyberAngel Informatika Unpad digawangi oleh tiga mahasiswa S-1 Teknik Infomatika Unpad angkatan 2016. Mereka terdiri dari Syafira Fitra Annisa, Hilya Tsania dan Hasna Karimah. Ketiga mahasiswa tersebut dibimbing oleh Dosen Teknik Informatika FMIPA UNPAD, Mira Suryani SPd MKom.

“Sebelumnya, kami telah lolos dan berhasil menjadi finalis yang diambil dari 21 tim dari berbagai universitas,” ujar Mira.

Mira menambahkan, kejuaraan tersebut diikuti oleh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se Indonesia. “Untuk juara 1 dimenangkan oleh tim AgriVibes dari IPB dan Juara 3 dimenangkan oleh tim ParaKiyay dari Unila,” tambahnya.

Mira menuturkan, aplikasi yang diusung oleh CyberAngel adalah aplikasi berbasis AR untuk belajar Juz Amma. Dimana user dapat belajar Al Quran bebasis teknologi kekinian.

Di tempat terpisah, Kepala Departmen Ilmu Komputer FMIPA Universitas Padjadjaran, Dr Setiawan Hadi MSc CS merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai. Ia pun mengharapkan dapat ditingkatkan lagi di masa yang akan datang melalui kegiatan-kegiatan kompetisi informasi yang lebih inovatif.

“Tim ini harus terus berkiprah dan menjadi inspirasi bagi rekan-rekan yang lain untuk terus berkarya dan berprestasi,” jelasnya.

Sementara itu, Tenaga Tendik Univesitas Padjadjaran Agus Purwanto mengatakan sangat bangga terhadap apa yang di capai olah Mahasiswa Teknik Informatika dalam kejuaraan tersebut. “Mudah mudahan apalikasi yang dikembangkan oleh mahasiswa dapat bermanfaat bagi mahasiswa itu sendiri dan masyarakat pada umumnya,” paparnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed