Dampak Covid-19, Pudin Terpaksa Curi Singkong

SUMEDANGEKSPRES.COM – Karena terdampak pandemi, seorang pemuda warga Dusun Cimasuk, Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan terpaksa mencuri singkong di kebun milik orang lain di Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan.

Namun malang nian, aksinya mencuri singkong ketahuan sang pemilik lahan hingga dia dilaporkan ke pihak berwajib. Pudin mengaku terpaksa mencuri singkong untuk dijual untuk biaya hidup sehari hari. Sebab, pasca PSBB dirinya yang sehari hari menjual bambu dengan berjalan kaki dari Pamulihan ke Kota Bandung tersendat.

Untuk makan, dia bekerja serabutan bahkan terpaksa mencuri untuk biaya hidup dan perawatan istrinya paska melahirkan.

“Saya terpaksa mencuri karena buat makan, istri saya baru melahirkan, buat makan, susu anak, dan keperluan lain,” katanya.

Pria 29 tahun ini mengaku tidak terbantu bantuan Covid-19. Sebab sudah pindah alamat ke Desa/Kecamatan Pamulihan. Sehingga, ketika ada pendataan dirinya tidak terdata lantaran belum terkonfirmasi.

“Rencananya, singkong sekira 20 Kg itu akan dijual ke pasar seharga Rp35.000, uangnya saya gunakan untuk makan,” katanya.

Dihubungi terpisah, Pjs Kepala Desa Pamulihan Ahmad Cevi membenarkan jika Udin warga Pamulihan. Namun, masih tercatat di Ciptasari karena belum mengajukan surat pindah. Termasuk bantuan Covid-19 pun masih kewenangan Pemerintah Desa Ciptasari.

“Kami juga mau membantu, tapi menunggu surat pindah dulu. Kalau keluarganya sudah kami pantau ke rumah,” katanya. (imn)

2 thoughts on “Dampak Covid-19, Pudin Terpaksa Curi Singkong

  1. Kabar Gembira buat para pengemar Game Online
    Kami memberikan Promo Ansuransi Modal Perdana 100% FULL.
    Modal perdana akan di ganti full 100% jika kurang beruntung.
    Pendaftaran Gratis dan Mudah Untuk bantuan bisa langsung hub CS 24 jam nonstop atau langsung ke TKP ( QQHarian dan bisa lsg cari atau search di google )
    Ayo tunggu apa lagi gabung dan klaim Bonusnya ya guys. . . .

  2. merasa bosan #dirumahaja dan ga bisa kemanamana?di masa2 pandemi covid-19 ? lsg cari atau search di google aja QQHARIAN Dan Dapatkan Promo atau Hadiahnya yang Wow dan Ternyala guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.