oleh

Dari 42 Ribu, Sudah 10 ribu KTP-el Distribusikan

KOTA –  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumedang, masih terus mendistribusikan KTP elektronik (KTP-el) kepada masyarakat Sumedang.  Dari 42 ribu yang sudah terigester untuk pencetakan, KTP-el, hingga 10 Februari 2020 lalu, sudah 10.819 keping KTP-el yang dicetak dan didistribusikan kepada warga.

”Sampai dengan tanggal 10 itu sudah berhasil mencetak dan mendistribusikan KTP-el 10.819 keping. Dan ini sudah dititipkan ke kantor Pos Sumdang untuk bisa didistribusikan ke masing-masing alamat,” kata Kepala Bidang PIAK pada Disdukcapil Sumedang, A. Beni Triyadie, kemarin (17/2).

Bahkan dikatakan Beni, Sumedang menjadi salahsatu kabupaten percontohan untuk dapat menyelesaikan penerbitan dan pendistribusian KTP-el secara nasional. Karena itu, pihaknya menggunakan dua pola teknis untuk percepatan penerbitan dan pendistribusian tersebut.

”Kabupaten Sumedang ini masuk menjadi kabupaten/kota di Jawa Barat daerah percontohan untuk penyelesaian penerbitan KTP elektronik secara Nasional. Dan di sini secara teknis dapat kami gambarkan bahwa untuk melaksanakan tugas ini, kami menerapkan dua pola. Pertama pola percepatan dan yang kedua pola reguler,” jelas Beni.

Pola pertama merupakan percepatan yang diprioritaskan untuk menyelesaikan tunggakan pekerjaan permohonan KTP elektronik yang masuk mulai Juli 2019 hingga akhir Januari 2020. “Berdasarkan register di kami hampir 42 ribuan untuk dilakukan pencetakan dan pendistribusian,” ungkapnya.

Pola kedua, yakni Pol Reguler yang diperuntukan bagi penduduk yang mendapat setelah Januari 2020. “Artinya pada awal Februari 2020 dan seterusnya, kita polakan untuk dilakukan pencetakan dan pendistribusiannya khusus secara langsung kepada penduduk di ruang pelayanan Disduk,” pungkasnya. (sep/net)

Baca Juga  Pasangan ZA-Akur Miliki Jaringan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed