Dariah Hanyut di Cibungur

Peliput/Editor: IST

Dariah Hanyut di Cibungur

KORBAN DITEMUKAN: Korban hanyut di Sungai Cibungur Desa Tanjuwangi Kecamatan Tanjungmedar pada Selasa (7/11) ditemukan tidak bernyawa di aliran Sungai Cikandung Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu oleh warga setempat, kemarin (8/11).

Ditemukan 60 Kilometer dari TKP

TANJUNGMEDAR – Nasib sial menimpa Iis Dariah, 46. Warga RT 06 RW 04 Dusun Pasirmalang Desa Tanjungwangi Kecamatan Tanjungmedar itu, hanyut terbawa arus saat menyeberang Sungai Cibungur sepulang dari sawah, Selasa (7/11).

Kapolsek Tanjungmedar Ipda H Supriadi membenarkan adanya warga Desa Tanjungwangi yang hilang terbawa arus Sungai Cibungur. Peristiwa hanyutnya korban diperkirakan terjadi sekitar pukul 13.00 saat hujan deras yang lama. Pihaknya mendapat laporan warga sekitar pukul 20.00.

“Kami langsung melakukan pencarian di sekitar Sungai Cibungur dibantu TNI dan warga. Pencarian dilakukan hingga larut malam namun tidak berhasil menemukan korban hingga pencarian dihentikan sementara. Selanjutnya, pencarian dilakukan kembali Rabu (8/11) pagi,” ujar Supriadi dikonfirmasi Sumeks, kemarin (8/11).

Menurut kapolsek, karena di sekitar Sungai Cibungur korban tidak ditemukan, pencarian diperluas ke berbagai lokasi yang menyambung dengan Sungai Cibungur.

Supriadi menuturkan, lokasi pencarian meliputi sepanjang Sungai Cibodas, Sungai Cikatel serta Sungai Bobos di Kecamatan Surian. Kemudian, dilanjutkan menelusuri Sungai Cikandung di Desa Karangbungur, Jembatan Ciawitali, Sampora serta Jembatan Palasah di Kecamatan Buahdua.

“Pencarian juga sampai ke Muara Melati serta Leuwi Garunggang di perbatasan Sanca Kabupaten Indramayu dengan daerah Pasir Angin Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua,” jelasnya.

Disebutkan, setelah melakukan pencarian selama kurang lebih satu hari, akhirnya korban Dariah diketemukan dalam keadaan tak bernyawa di sekitar aliran Sungai Cikandung. Jaraknya lebih dari 60 kilometer dari TKP.

“Korban ditemukan sekitar pukul 12.00 oleh Warkono, seorang warga Dusun Blok Cikandung Desa Mekarwaru Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu di pinggir sungai PT proyek sosis dan pemotongan ayam. Tepatnya di RT 01 RW 12 Dusun Naringgul Desa Balaraja Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu,” tegasnya.

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa pihak keluarga ke Desa Tanjungwangi Kecamatan Tanjungmedar. “Orang tua korban telah membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi terhadap korban, dikarenakan ini merupakan musibah,” jelas Supriadi.

Pencarian korban Dariah, melibatkan berbagai unsur masyarakat. Diantaranya Forkopimka Tanjungmedar, Tim SAR Tagana, anggota Koramil Tanjungkerta, jajaran Polsek Tanjungmedar dan Tanjungkerta, Kades Tanjungwangi, Kades Wargaluyu serta warga Desa Tanjungwangi. Rombongan kurang lebih berjumlah 50 orang. (atp)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.