oleh

Darmawangi Masuk Lima Besar BBGRM Provinsi

SUMEDANGESKPRES.COM, TOMO – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang, Endah Kusyaman mengatakan, Desa Darmawangi  Kecamatan Tomo, masuk lima besar penilaian administrasi terhadap laporan pelaksana terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kategori Desa dan Kelurahan se-Jawa Barat untuk Tahun 2020.

“Ada 5.312 desa dan kelurahan di Provinsi Jawa Barat yang menjadi target penilaian,” katanya kepada Sumeks, Kamis (6/8).

Atas prestasi yang diraihnya itu, selanjutnya akan dilakukan assesment yang dilaksanakan oleh tim dari DPMD Provinsi Jawa Barat ke desa tersebut. “Tujuannya untuk menyandingkan dokumen atau data yang telah dikirimkan dengan kebenaran materi riil di lokasi,” ujarnya.

Dikatakan Endah, ada empat indikator yang menjadi acuan  assessment. Yaitu kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan agama serta lingkungan dari unsur pemerintahan desa, LPM, PKK dan tokoh masyarakat. “Penilaian di lapangan difokuskan kepada inovasi produk-produk unggulan di desa yang berkaitan dengan 4 indikator tersebut,” ucapnya.

Endah berharap, hasil assessment tersebut, bisa menjadikan Desa Darmawangi mengungguli 4 desa lainnya, yaitu Desa Giri Awas Kabupaten Garut, Desa Margamulya Kabupaten Bandung, Desa Cirejag Kabupaten Karawang dan Desa Tanimulya Kabupaten Bandung Barat yang masuk penilaian administrasi terhadap laporan pelaksana terbaik BBRGM di Jawa Barat.

“Ya, mudah-mudahan bisa meraih peringkat pertama dari lima besar hasil penilaian administrasi terhadap laporan pelaksana terbaik BBRGM. Sehingga bisa mewakili Provinsi Jabar pada lomba BBRGM tingkat Nasional,” harapnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed