Deddy Rochana Danramil Baru Cimanggung

Menjadi seorang abdi negara memang harus siap berbakti kepada negeri. Tidak hanya urusan peran dan mengorbankan nyawa, sebagai anggota TNI harus tunduk kepada atasan dan harus siap melaksanakan tugas. Begitu pun yang dilakukan Deddy sebagai Danramil Cimanggung yang baru. Dia mengaku siap ditempatkan dimana saja. Berikut catatannya.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Cimanggung, Kapten Infantri, Deddy Rochana yang sebelumnya menjabat Danramil Darmaraja siap mengemban amanah sebagai Danramil dan bekerja ditempat yang baru. Sebagai anggota TNI, kata dia, harus siap ditempatkan dimana saja.

Sebab, pada prinsipnya mutasi jabatan di lingkungan TNI AD hal yang biasa ini dimaksudkan untuk memberikan penyegaran jabatan.

Selain itu untuk memberikan pengalaman baru untuk mengenali tugas di tempat yang berbeda. Danramil sebagai Komandan satuan teritorial paling bawah di Angkatan Darat merupakan ujung tombak untuk menjaga keutuhan wilayah matra darat.

Tanpa terasa apa yang telah kita kerjakan sehari-hari sudah mencakup tugas pokok di satuan kewilayahan, namun perlu ditingkatkan lagi peran kita dengan mengimplementasikan sikap dan perilaku kita sebagai aparat teritorial agar tetap di cintai dan diharapkan keberadaannya oleh masyarakat.

“Seperti saat ini saya baru bertugas empat hari saja di Cimanggung sudah banyak yang harus di kerjakan dan itu merupakan salah satu kewajiban kami sebagai anggota TNI,” kata mantan Danramil Darmaraja, Deddy kepada Jateks saat ada pertemuan antara warga dengan perusahaan, kemarin

Kata Deddy sala cotoh hari pertama bertugas sebagai Danramil Cimanggung, pihaknya bersama Forum Pimpinan Kecamatan Cimanggung turun tangan sama-sama menyelasaikan persoalan di Desa Cikahuripan dan sekarang di Desa Sawahdadap dan semua itu persoalan antara warga desa dengan pihak perusahaan bisa terselesaikan.

Menurutnya, wilayah Cimanggung berdampingan dengan beberapa perusahaan. Makanya selalu ada berbagai persoalan yang muncul. Itu semua bisa terselesaikan dengan baik tanpa harus ada aksi karena antara perusahaan dengan pihak desa bisa duduk sama-sama menyelesaikan persoalan itu.

“Persoalan ada tetapi semua bisa secara cepat terselesaikan dengan baik. Itulah warga Cimanggung setiap ada persoalan tidak harus berlarut-larut penyelesainya. Dan itu bisa terselesaikan dengan baik setelah duduk sama-sama memecahkanya,” tuturnya.

Tugas pokok Koramil adalah menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kekuatan, menyelengga rakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah nya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodim. (*)

Ikuti Kami di Sosial Media:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.