Dede Yusuf Sentil Pemerintahan Sumedang

Peliput/Editor: Sobar

Dede Yusuf Sentil Pemerintahan Sumedang

Anggota DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi. (SOBAR/SUMEKS)

KOTA – Pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat masih dua tahun lagi. Namun, sejumlah bakal calon dikabarkan sudah mulai melakukan ancang-ancang untuk menggantikan posisi Ahmad Heryawan (Aher).

Salah satu nama yang mencuat dan diisukan yakni anggota DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi. Selain Dede Yusuf, sebelumnya santer terdengar bakal calon lainnya seperti istri Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani Heryawan; Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar; Wali Kota Bandung Ridwan Kamil; Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Wali Kota Bogor Arya Bima; serta Ketua PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanudin.

Dede Yusuf saat dikonfirmasi kebenarakn kabar dirinya akan mencalonkan jadi Gubernur Jawa Barat, ia tidak menjawab secara tegas.

“Saat ini saya tidak akn menjawab persoalan itu sekarang,” ujarnya kepada Sumeks, saat berkunjung ke Sumedang, belum lama ini.

Ia mengatakan, saat ini dirinya sedang fokus menjadi pemimpin yang baik bagi masyarakat.

“Yang pasti saat ini saya sedang fokus belajar menjadi pemimpin yang baik,” ujarnya lagi.

Malah ia menyinggung kondisi kepemimpinan di Sumedang belakangan ini.
“Sumedang juga kan sulit mencari pemimpin yang baik,” sindirnya.

Selain itu, ia menanggapi masalah ketenagakerjaan di Sumedang, dimana saat ini sejumlah industri di Sumedang belum mampu menyerap tenaga kerja lokal secara keseluruhan. Maka dari itu, menurutnya, mesti senantiasa ditingkatkan kemampuannya agar dapat menjadi tenaga kerja yang kompeten di berbagai bidang.

“Pemerintah Sumedang harus bisa meningkatkan SDM tenaga kerja lokal,” tambahnya. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.