Dekati Warga dengan Ngagogo

Peliput/Editor: HERI PURNAMA/SUMEKS

Dekati Warga dengan Ngagogo

NGAGOGO: Cawabup Sumedang Moch Agung Anugrah saat ngagogo bersama warga Dusun Caricangkas, Desa Karyamukti, Kecamatan Tomo, belum lama ini. (HERI PURNAMA/SUMEKS)

TOMO – Dalam rangka agenda politiknya, Cawabup Sumedang nomor urut 5 Moh. Agung Anugrah mengadakan acara Ngagogo (menangkap ikan, red) di Dusun Caricangkas, Desa Karyamukti, Kecamatan Tomo, belum lama ini. Hal itu dilakukannya, bukan hanya untuk mensosialisasikan dirinya sebagai calon wakil bupati Sumedang pada periode 2018-2023, namun sosok yang lebih dikenal sebagai pengusaha kopi progo ini ingin lebih memperdalam lagi inti permasalahan di Sumedang, yang kesejahtraan rakyatnya lebih cenderung monoton.

Agung menyebutkan, bahwa dengan jalinan kedekatan bersama masyarakat, dirinya bisa lebih leluasa lagi menyerap aspirasi dari warga, terutama warga yang memang kehidupannya masih masuk kedalam kategori dibawah rata-rata.

“Kita hadir disini untuk jalinan silaturahmi, sekaligus saya ingin lebih tahu lagi kondisi kehidupan masyarakat disini,” ucapnya.

Lebih jauhnya, Agung menilai, wilayah Kecamatan Tomo yang merupakan salah satu wilayah yang berdekatan dengan Bandara Kertajati, mempunyai peluang yang cukup ideal untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya. Hanya saja perlu ada sedikit perubahan mental pada masyarakat setempat, untuk lebih fokus kepada mental usaha.

“Dengan adanya bandara di sekitar sini, kita bisa tampil sebagai pengusaha,” ucapnya.
Dia menilai, pada dasarnya, disatu wilayah pasti ada potensi untuk pengembangan ekonomi masyarakatnya, hanya saja hal itu perlu ada dorongan dari pemerintah untuk memfasilitasi masyarakat mengembangkan bakatnya.

“Memang benar, segala potensi yang punya hubungan dengan masalah komersil itu perlu ada dukungan dari pemerintah,” ucapnya.
Oleh sebab itu, saat pasangan calon no 5 dipercaya oleh rakyat Sumedang untuk memimpin Sumedang, hal yang utama akan dilakukan, mendorong segala potensi yang ada di Sumedang untuk bisa memberikan peluang penghasilan untuk masyarakatnya.

“Kita komitmen untuk mendobrak segala potensi yang ada, di Sumedang,” katanya. (eri)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js