Deklarasi IP-Jafar Diawali Aksi Sosial

Deklarasi IP-Jafar Diawali Aksi Sosial

DEKLARASI: Pasangan IP-Jafar disela-sela deklarasinya sebelum bertolak ke Kantor KPU Sumedang untuk daftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Sumedang, beberapa waktu lalu. (SOBAR BAHTIAR/SUMEKS)

PEWARTA: SOBAR BAHTIAR/SUMEKS

Berikan Santunan Anak Yatim

KOTA – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang Sidik Jafar, mengaku haru saat melakukan persiapan pendaftaran ke KPU Sumedang, baru-baru ini.

Dimulai dengan upacara adat, pasangan IP-Jafar juga turut menyantuni sejumlah anak yatim. Hal itu dilakukan sebagai rasa syukur karena bisa melangkah lebih jauh dalam menyambut Pilkada Sumedang 2018 mendatang.

Selain itu, pendaftaran kandidat bakal calon wakil bupati Sidik Jafar bersama calon bupatinya Irwansyah Putra beberapa waktu kebelakang, juga diikuti puluhan ribu pendukungnya dari Partai Golkar, PDI Perjuangan beserta relawan dan simpatisannya.

Setelah memberikan santunan terhadap anak yatim, kedua pasalon kepala daerah tersebut berziarah ke salah satu makam karuhun di Kabupaten Sumedang. Setelah itu, rombongan melanjutkan berkonvoi ke Masjid Agung Sumedang untuk menyempatkan sholat dzuhur berjamaah. Yang selanjutnya bertolak ke Kantor KPU Sumedang untuk mendaftar.

“Alhamdulillah, pendaftaran kemarin berjalan dengan khidmat dan ada nuansa religinya. Kalau ingat itu, saya merasa terharu karena tidak disangka bisa melangkah sampai di sini dengan berjalan lancar. Setelah ini, kami akan terus lakukan konsolidasi internal termasuk sayap partai Golkar. Kami akan lakukan itu per dapil,” kata Jafar kepada Sumeks, Minggu (14/1).

Jafar juga menerangkan, dirinya sudah sepakat dan slogan yang sebelumnya dibawa Irwansyah Putra. Yakni Sumedang Hebat (Hidup Enak Berbudaya, Amanah dan Taqwa). “Dari slogan itu, out put nya tentang kesejahteraan masyarakat,” ujarnya
Jafar juga menginginkan adanya perubahan atau revitalisasi kawasan wilayah Jatinangor. Yaitu sekitar 40 persen ruang terbuka dan 60 persen IMB.

“Jatinangor merupakan etalasenya Kabupaten Sumedang dari wilayah barat. Saya menginginkan adanya sarana pemerintahan satu titik. Kawasan atas kantor kecamatan, polsek dan koramil. Lalu adanya Islamic Centre, mesjid agungnya, kantor urusan agama dan lain-lain,” terang Jafar.

Tak hanya itu, lanjut Jafar, dirinya juga berharap adanya solusi untuk mengatasi banjir dan kemacetan yang kerap terjadi di perbatasan Sumedang dan Kabupaten Bandung.

“Termasuk adanya perbatssan yang jelas dengan kabupaten atau kota tetangga. Sekalian saya ingin menghindari banjir dan kemacetan di kawasan jalan nasional Rancaekek dengan solusi harus membuat Jembatan Jembatan Fly Over Cileunyi-Parakanmuncang,” tuturnya.
Sementara itu, kandidat bakal calon bupati Irwansyah Putra menambahkan, jika dirinya bersama Sidik Jafar terpilih untuk memimpin Sumedang, pihaknya akan segera melakukan beberapa program unggulan. Salah satunya pengentasan kemiskinan yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Hari ini Kabupaten Sumedang kan seksi, sedang dilihat dan disorot oleh banyak investor. Jadi kalau investor bisa masuk,
syaratnya ya nanti 50 persen tenaga buruh itu harus warga Sumedang. Dan syarat keduanya itu pendidikannya harus minimal SLTP,” terangnya.

Ada pun alasan Irwansyah agar salah satu syarat penerimaan karyawan di sejumlah investor nanti harus tamatan SLTP, guna mengantisipasi bilamana ternyata pendidikan di Kabupaten Sumedang ini masih banyak yang tamatan SLTP.

“Sedangkan kaitan dengan keuntungan bagi investornya, ya kita fasilitasi didalam perizinannya nanti. Dan itu tanpa menggunakan
biaya,” sebut IP.

Di luar itu, Irwansyah Putra beserta Sidik Jafar merasa yakin jika koalisi Banteng Beringin tersebut dapat memenangkan Pilkada
Sumedang 2018 yang akan diselenggarakan di tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Untuk Pilkada ini kami Optimis. Karena dua partai besar (PDIP-Golkar) berkoalisi dan bersatu. Dan jumlah pengurus di kami ini, itu cukup besar. Dan jumlahnya itu bisa 1 berbanding 5. Dan itu bisa menjadi dasar bagi kami untuk menang di Pilkada 2018,” tandasnya. (bay/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.