oleh

Demi Kebutuhan Hidup, Wirog Bertransaksi Ganja Lewat Pos

KOTA – CH alias Wirog, 27, menunjukan raut wajah menyesal saat digiring polisi di halaman Mapolres Sumedang untuk konperesnsi pers, Senin (23/12) siang. Wirog ditangkap polisi, lantaran bertransaksi ganja melalui pelayanan kantor Pos.

Dengan alasan kebutuhan hidupnya, pria asal Bandung ini nekad berjualan Ganja di Sumedang. Pelaku sendiri ditangkap satuan Narkoba Polres Sumedang pada Kamis 19 Desember 2019 dengan barang bukti ganja kering seberat 1.411 gram.

“Petugas menangkap pelaku sekitar pukul 17.30 di kawasan Rancamulya, Sumedang Utara. Dari hasil penyelidikan, pelaku mengedarkan ganja melalui kantor Pos,” kata Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana.

Kapolres menambahkan, pelaku mengirimkan paket ganja melalu kantor pos, dikirimkan ke alamat adiknya Desvita, warga Dusun Kebon Kalapa RT 04 RW 05, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara.

“Ada laporan dari masyarakat, akan ada pengiriman daun ganja yang dikirim via Kantor Pos. Setelah dilakukan penyelidikan, dari tangan tersangka telah mengamankan barang bukti daun ganja siap edar seberat 1,411,” tambahnya.

Menurut kapolres, pelaku akan dihukum sesuai hukum yang berlaku. “Untuk hukumannya, hukuman mati atau penjara seumur hidup, atau ancaman penjara minimal 6 tahun,” tuturnya.

Saat dimintai keterangan, CH alias Wirog, mengakui perbuatannya dan memperoleh barang haram itu dari seseorang yang berlokasi di Medan.

“Saya membeli dari seseorang asal Medan seharga Rp 4 juta per kilogramnya. Udah ada yang pesan. Saya juga butuh uang untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (cr1)

Baca Juga  Berawal dari Panggung ke Panggung, Kini Jadi Pengiring Musik Lingkungan Pemda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed