oleh

Demo, Siswa Dibubarkan Polisi

SUMEDANG – Puluhan siswa sekolah menengah atas dan kejuruan lari kocar-kacir setelah didatangi petugas kepolisian Polsek Cimanggung saat berkumpul di sekitar kantor Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, kemarin (26/9) pagi.

Puluhan siswa itu diduga akan berunjuk rasa bergabung dengan para mahasiswa di Sumedang untuk (tuturut munding,red) menolak revisi UU KUHP. Para siswa itu diduga datang dari wilayah Nagreg, Cicalengka Rancaekek Kabupaten Bandung serta Cimanggung Sumedang.

“Para siswa itu berkumpul di sekitar SMK Perkasa yang diduga hendak berangkat ke Sumedang untuk berunjukrasa. Namun keburu ketahuan petugas akhirnya mereka membubarkan diri setelah melihat petugas,” terang Kapolsek Cimanggung Kompol Kuswanto SH.

Untuk menjaga hal yang tidak diharapkan, kata Kuswanto  sebelumnya pihak kepolisian sudah melakukan himbauan dan wanti-wanti ke beberapa sekolah untuk tidak melakukan aksi mengikuti unjukrasa dengan para mahasiswa

“Kami sudah koordinasi dan memberi himbauan agar siswa SMK maupun SMA tidak mengikuti unjuk rasa. Kemungkinan siswa yang berkumpul itu datang dari luar Cimanggung,” ucapnya.

Barang bukti yang berhasil disita yakni spanduk dan langsung dibubarkan petugas. “Petugas sudah menyita spanduk dari siswa, gabungan sekolah yang ingin demo ke Sumedang. Namun tidak menutup kemungkinan ada yang lolos ke Sumedang,” pungkasnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed