Demul Perintahkan Pengurus Golkar Ngaji Yasin

Peliput/Editor: DOK SOBAR/SUMEKS

Demul Perintahkan Pengurus Golkar Ngaji Yasin

KUNJUNGAN: Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi didampingi Wakil Sekretaris 1 DPD Partai Golkar Jawa Barat Sukim Nur Arif saat berada di Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu.

KOTA – Menanggapi isu Jawa Barat tentang keretakan koalisi PDI Perjuangan dan Partai Golkar, Ketua DPD Partai Golkar Sumedang Sidik Jafar, belum bisa merespon banyak.

Isu yang bermula dengan turunnya dukungan Partai Golkar terhadap pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqqin, telah membuat tensi politik semakin memanas. Melihat kondisi tersebut, Sidik Jafar memilih untuk tidak melakukan reaksi apa-apa. Bahkan ketika Golkar dan PDI Perjuangan dikabarkan akan pecah, Jafar dengan tegas membantahnya.

“Untuk di Sumedang kita masih tetap seperti posisi awal. Koalisi Golkar dengan PDI Perjuangan masih terjalin. Kami tidak terpengaruh dengan isu yang ada di Jawa Barat,” katanya saat dikonfirmasi melalui telepon selular, kemarin (1/11).

Jafar juga mengaku, pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan DPC PDI Perjuangan di bawah pimpinan Irwansyah Putra.

“Komunikasi politik sampai sekarang tetap terjalin dengan baik,” sebut Jafar.

Sementara itu, Wakil Sekretaris 1 DPD Partai Golkar Jawa Barat Sukim Nur Arif menyampaikan, menanggapi isu yang berkembang saat ini Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi memerintahkan kepada seluruh pengurus Golkar agar mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

“Pa Dedi memerintahkan agar seluruh pengurus Golkar Jawa Barat, kabupaten/kota, PK, PD/PL beserta seluruh simpatisan agar mulai tanggal 1 November ini untuk baca Yasin setiap habis magrib,” katanya ketika diwawancara melalui telepon selular.

Sukim pun menerangkan, kegiatan tersebut diupayakan untuk dilakukan hingga proses pendaftaran ke KPU pada Januari 2018 mendatang.

“Silahkan saja mau melakukannya secara berjamaah, atau mau sendiri-sendiri,” ujarnya.

Adapun tujuan dari hal tersebut, lanjut Sukim, Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi berharap partai Golkar selalu diberi keselamatan dalam menjelang pesta demokrasi di 2018 hingga 2019 nanti.

“Di sana dalam doanya, Pa Dedi berharap agar DPP diberikan petunjuk yang terbaik dalam mengeluarkan kebijakan menghadapi Pilgub Jabar. Selain itu, beliau juga berharap seluruh pengurus partai dari tingkat provinsi hingga daerah bahkan seluruh masyarakat Jawa Barat agar diberikan keselamatan dan dijauhkan dari kedzoliman,” tuturnya. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.