oleh

Departemen Matematika Unpad Berikan Santunan

SUMEDANGEKSPRES.COM – Di tengah pandemi covid-19, Program Pengabdian Masyarakat (PPM) yang dilakukan Departemen Matematika Fakultas MIPA Unpad, memberikan masker dan bantuan dana operasional bagi PAUD Tasdiqul Hayat dan PAUD Bunda Hajar di Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, Senin (18/5).

Herlina Napitupulu, M.Sc., Ph.D., mewakili dosen Departemen Matematika Fakultas MIPA Unpad mengatakan bahwa, bantuan rutin diberikan oleh Departemen matematika Unpad ke sejumlah PAUD atau taman bacaan di sekitar wilayah terdekat kampus Unpad. Pemberian itu, dilakukan setiap semester, dalam bentuk bantuan sarana, prasarana dan dana operasional bagi PAUD, taman bacaan atau kelompok belajar.

“Kegiatan PPM tersebut telah lama dilakukan yang dimulai dari Desa Jatimukti, kemudian tahun 2019/2020 dilakukan di Desa Hegarmanah. Dilakukan setiap 6 bulan sekali. Mudah-mudahan bisa menjangkau lebih banyak PAUD atau taman bacaan lainnya lagi,” katanya seraya menambahkan, bantuan itu berasal dari iuran para dosen Departemen Matematika.

Mnurut Herlina, bantuan itu berupa uang untuk dana operasional senilai Rp 1 juta untuk masing-masing PAUD. Berhubung pandemi korona, Departemen Matematika juga berinisiatif memberikan bantuan masker sebanyak 100 pcs.

“Bantuannya berupa uang dana operasional pengelolaan PAUD Tasdiqul Hayat di RW 06 Dusun Sukawening dan Bunda Hajar di RW 05 Dusun Sukanegla Desa Hegarmanah. Kalau masker itu ada 100, rinciannya 40 untuk staf desa, 60 untuk PAUD dan para pengelola,” ujarnya.

Selain bantuan ke PAUD, Departemen Matematika Fakultas Mipa Unpad juga, memberikan santunan ke RW setempat dan staf Desa Hegarmanah.

“Ya alakadarnya untuk takjil,” katanya.

PJS Kades Hegarmanah Agus Sobarna, mengapresiasi bantuan itu. Apalagi di tengah pandemi korona, bantuan sekecil apapun sangat membantu meringankan beban masyarakat. Terutama bagi mereka yang terkena dampak akibat wabah pandemi ini.

“Guru PAUD, termasuk sekolahnya memang terkena dampak Covid-19. Sekarang tidak ada siswa karena libur, artinya tidak ada pendapatan bagi mereka. Begitu juga buat RT RW dan masyarakat menengah ke bawah sedang merasakan dampak korona,” katanya.

Atas nama pemerintah Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, lanjut Agus, pihaknya sangat berterima kasih sekali kepada pihak Unpad khususnya departemen Matematika Fakultas Mipa. Sebab di tengah pandemi korona, bantuan sekecil apapun sangat dibutuhkan. 

“Maskernya bagus, dan dimanfaatkan oleh para petugas gugus tugas Covid 19 Desa Hegarmanah. Saya juga pake masker tersebut,” tandasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed