Depresi, Gorok Leher Sendiri

Peliput/Editor: Engkos Koswara

Depresi, Gorok Leher Sendiri

TERGELETAK: Seorang anggota TNI tergeletak di ruang ICU RS Cikopo Cicalengka, setelah dirinya menggorok lehernya sendiri akibat depresi yang dideritanya, kemarin. (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)

Previous Next

CIMANGGUNG – Diduga mengalami depresi, seorang oknum anggota TNI mencoba mengakhiri hidupnya dengan memotong urat nadi serta menggorok lehernya sendiri di Dusun Warunenggang RT 02 RW 15, Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Sabtu (29/10).

Informasi yang dihimpun Sumeks, korban bernama Serda Sahlan Litiloly, Babinsa Koramil 1311 Rajadesa, Kodim 0613 Ciamis itu, nekad bunuh diri diduga karena depresi.

Komandan Koramil (Danramil) Cimanggung, Kapten Infanteri, Deddy RS menjelaskan korban merupakan anggota TNI AD yang masih aktif.

Hanya saja, katanya, hingga saat ini korban yang merupakan warga Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, sudah dalam penanganan rumah sakit di Kota Cimahi.

Dijelaskanya, kejadianya Sabtu (29/10) sekira pukul 21.00 WIB. Korban datang kerumah ahli tulang tradisional (Dukun Patah Tulang) bernama Oman di Dusun Warunenggang RT 02 RW 15, Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung menggunakan Sepeda Motor Ninja Nopol D 2213 MY.

“Tujuan korban meminta tolong kepada saudara Oman agar membantu menyelesaikan masalah pribadi korban,” terang Eddy kepada Sumeks, kemarin.

Hanya saja, lanjut Eddy saudara Oman tidak sanggup menyelesaikan persoalan korban. “Ahli tulang itu bilang kepada korban agar menyelesaikan permasalahannya sendiri,” ujarnya.

Tidak lama kemudian, kata Eddy korban meminta ijin kepada pemilik rumah untuk ke kamar mandi. Tanpa sepengetahuan pemilik rumah korban mengambil sebilah golok yang biasa di taruh pemilik rumah di dapur.

“Sambil membawa sebilah golok korban memanggil saudara Oman di ruang tamu, sambil mengatakan ‘Bisa ga beresin masalah saya, kalau tidak saya mau bunuh diri,” terang Eddy menirukan pembicaraan korban dengan pemilik rumah.

Pemilik rumahpun panik, sambil mengatakan, ‘Jangan bunuh diri disini nanti saya kebawa-bawa,” jelasnya.

Karena pemilik rumah tidak mau rumahnya dipakai untuk bunuh diri, Oman berusaha merebut sebilah golok yang dibawa korban dari dapur rumah. Namun korban mengancam akan membacoknya sehingga pemilik rumah lari untuk meminta tolong.

Saat itu korban lari keluar sambil menyayat pergelangan tangan kiri dan pergelangan tangan kanan di depan warga lainya yang mulai berdatangan.

“Sebenarnya warga datang mencoba untuk menolong korban. Namun korban malah mau membacoknya sehingga mereka pun lari meninggalkan korban yang sudah menggorok lehernya hingga hampir putus,” pungkasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan, kata dia, satu buah tas gendong warna hitam milik korban. Satu bilah golok yang masih berlumuran darah. Korban saat ini sedang dalam perawatan di RS Dustira Kota Cimahi.

Kapolsek Cimanggung, Kompol Amin Taufan saat dikonfirmasi membenarkan ada kasus percobaan bunuh diri yang dilakukan korban dari oknum anggota TNI AD bernama Serda Sahlan Litiloly, Babinsa Koramil 1311 Rajadesa Kodim 0613 Ciamis.
Begitu petugas mendengar kejadian langsung turun tangan ke lokasi kejadian. “Benar saja saat itu begitu anggota kelokasi melihat korban sudah terkapar sambil berlumuran darah,” jelas Taufan.

Selanjutnya, Polisi langsung membawanya ke rumah sakit terdekat ke RS Cikopo Cicalengka. Namun akhirnya korban meninggal dunia setelah dirujuk ke RS Dustira Kota Cimahi.

“Petugas kami dengan berlumuran darah korban, membawanya ke rumah sakit terdekat. Karena rumah sakit terdekat tidak sanggup menangani akhirnya korban meninggal setelah di rujuk ke RS Dustira Kota Cimahi,” jelasnya. (kos)

Komentar

One Response to "Depresi, Gorok Leher Sendiri"

  1. abdu litiloly  19 Oktober 2017 at 9:53 AM

    saya abdul litiloly dari maluku dihimbau untuk hapus berita inidikarnakan tidak sesuai dengan kejadiannya,saya anaknyasih korban, jadi untuk menjaga nama baik diharapkan berita inidihapus….

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.